Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi

Kamis, 30 Desember 2021 - 07:01 WIB

RSUD dHAAN Alami Lonjakan Pasien Medical Check Up

BATULICIN, RSB – RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor (dHAAN) mengalami lonjakan angka pasien yang melakukan Medical Check Up (MCU) dari peserta yang lolos tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Instalasi Rekam Medik RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, Riyang menyebutkan, jumlah pasien MCU pada umumnya hanya berkisaran rata-rata 10 orang perhari. Namun 2 hari terakhir ini mengalami peningkatan yang begitu tinggi hingga penerimaan pemeriksaannya pun dibatasi dengan kuota tertentu.

Adapun kuota yang ditetapkan yakni maksimal 100 pasien perhari, namun berdasarkan adanya batasan waktu yang diberikan untuk calon P3K dan CPNS maka kuotanya dinaikkan hingga 150 pasien perhari.

Pemeriksaan tersebut pada umumnya dilakukan berdasarkan permintaan pasien, kali ini permintaan seluruh pasien yang melakukan MCU yakni berupa check kesehatan jasmani, rohani dan bebas naskoba.

Ia menjelaskan, pengecekan jasmani dilakukan di klinik atau ruang MCU, kemudian kesehatan rohani di klinik jiwa dan pemeriksaan narkoba berupa pemeriksaan urin di laboratorium.

Sebelum melalui tahapan tersebut, ada persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu yakni mengisi formulir yang telah disediakan pihak rumah sakit serta wajib menunjukkan kartu identitas.

Ia berharap, pelayanan yang diberikan mampu menjadi pelayanan yang baik, melihat banyaknya pasien yang datang, dan semoga pasien dapat tertib dan bersabar dalam menunggu proses MCUnya. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Didampingi Menteri BUMN, Jokowi Resmikan Pabrik Biodiesel di Tanah Bumbu
jumat

Informasi

Momen Istimewa, Bupati Hadiri Lailatul Jumat Bertepatan 1 Syaban 1443 H

Informasi

PT Borneo Indobara Gelar Sosialisasi Penggunaan Briket Batubara

Informasi

Bagian Umum Jelaskan Cara Sewa Tenda Kerucut
Safari Isra Mi'raj

Informasi

Safari Isra Mi’raj di Angsana, Abah Zairullah Beri Kabar Baik Bagi Tenaga Non PNS

Religi

Tausiah Pada Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayatullah Sampaikan Keutamaan Berhaji
Haji

Informasi

Diberangkatkan Pada 16 Juni 2022, 73 JCH Tanah Bumbu Dilepas Bupati Abah Zairullah

Informasi

Bupati Zairullah Apresiasi Gerakan Gubernur Tinjau Vaksinasi Bergerak di Angsana

You cannot copy content of this page