Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Senin, 30 Oktober 2023 - 09:59 WIB

RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Tanah Bumbu Harus Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

BATULICN, radio-swarabersujud.com —Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar mengatakan, kualitas RSUD Rumah Sehat Amanah Husada ( dulu RSUD dHAAN ) harus terus ditingkatkan untuk memastikan kepuasan dan kepercayaan masyarakat.

Untuk itu, pemerintah daerah mendukung penuh peningkatkan fasilitas dan sumber daya manusia.

Hal itu dikatakan Abah Zairulah pada zoom meeting saat penilaian akreditasi rumah sakit milik Pemkab Tanah Bumbu itu, Senin ( 23/10/2023 ) lalu.

Abah Zairullah juga menyambut baik kedatangan dr. Ety Retno Setyowati dan dr. Dewi R. Anggraini dari Tim Surveyor Akreditasi RSUD yang berasal dari LARS DAMAR HUSADA PARIPURNA ke Bumi Bersujud.

Dalam upaya mendukung keunggulan layanan kesehatan di tingkat lokal, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) telah melaksanakan serangkaian perbaikan dan peningkatan.

Salah satu inisiatif utama adalah program akreditasi, yang merupakan pengakuan dari Lembaga Independen penyelenggara akreditasi setelah memenuhi standar yang telah di tetapkan Menteri Kesehatan.Menurut bupati, kualitas RSUD harus terus ditingkatkan untuk memastikan kepuasan dan kepercayaan masyarakat. Dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk meningkatkan fasilitas dan sumber daya manusia di rumah sakit telah diungkapkan.

Beberapa proyek pembangunan dan pembenahan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pengembangan gedung ICU, Poliklinik, dan rumah dinas, serta peningkatan jumlah tenaga medis spesialis, terus dilakukan.

Berbagai langkah perawatan dan pemeliharaan fasilitas juga telah terlaksana, termasuk perbaikan infrastruktur, memperindah lingkungan RSUD, serta pengadaan peralatan medis canggih. Sementara itu, rencana masa depan termasuk pembangunan gedung laboratorium dan Hemodialisis, serta pengembangan ruang OK dengan terus memenuhi kebutuhan peralatan kesehatan dan barang habis pakai.

Direktur RSUD Rumah Sehat Amanah Husada mengatakan, ada kegiatan ini menandakan komitmen kuat dari pemerintah daerah dan pengelola RSUD dalam memastikan penyediaan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Dengan langkah-langkah konkrit yang telah diambil dan rencana yang ambisius untuk masa depan.

RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Bumbu berpkomitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warga setempat dan sekitarnya.

Langkah ini juga mencerminkan keseriusan pemerintah daerah dalam meningkatkan standar kesehatan di wilayah mereka.

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

kecamatan Kusan Hilir

Pemdes Wiritasi Gelar Pelatihan UMKM Pembuatan Pentol dan Kerupuk Ikan

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Buka Rangkaian Lomba Peringati HUT Korpri ke 51

Tanah Bumbu

Puskesmas Batulicin 1 Lakukan Re-Akreditasi

RSUD

RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA

Tanah Bumbu

Masyarakat Tanah Bumbu Diminta Tidak Panik Terhadap Informasi Gempa
Kesbangpol

Kesbangpol

Kesbangpol Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar SMA

Tanah Bumbu

Kwaran Kusan Hilir Gelar Kursus Mahir Dasar Pramuka Bagi Guru dan Pembina Pramuka

Tanah Bumbu

Selamat HUT Bhayangkara ke-77

You cannot copy content of this page