Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / DPMD

Rabu, 6 Juli 2022 - 17:02 WIB

Samsir Sebut Kemimpinan Abah Zairullah – Rusli Tetap Konsisten Peningkatan SDM

BATULICIN, RSB – Perintah Kabupaten Tanah Bumbu dibawah kepemimpinan Zairullah Azhar – Muhammad Rusli hingga kini tetap konsisten memperjuangkan peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM-nya ), terutama bagi aparat desa, dari kades hingga perangkat desa.

Peningkatan tersebut ditandai dengan dikuliahkannya sebanyak 150 perangkat desa pada keperguruan tinggi di Banjarmasin, perguruan tinggi diantaranya, STIA Bina Banua Banjarmasin dan STIENAS Banjarmasin.

Mereka yang mengikuti perkuliahan tersebut dibiayai oleh APBD Tanah Bumbu.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu Samsir kepada reporter Radio Swara Bersujud ( RSB ) mengatakan, Abah Bupati Zairullah selaku kepala daerah sangat konsisten meningkatkan SDM aparatnya, terutama perangkat desa di wilayahnya.

Lanjutnya, perangkat desa di Tanah Bumbu hanya dapat dihitung dengan dengan jari yang memiliki pendidikan.

Hal itu dikatakannya sebelum mengikuti rakoor di kantor bupati yang membahas implentasi Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, Rabu ( 6/7/2022 ).

Untuk meningkatkan itu, pada Sabtu dan Minggu, mereka melakukan perkuliahan dan sekarang mereka sudah duduk di semester tiga.

Selama ini, dalam melayani masyarakat atau publik, menurut Samsir, belum konsisten. Artinya pelayanan masih berubah-ubah. Hal ini disebabkan adanya pergantian kepala desa.

Kepala desa yang terpilih akan mempengaruhi perangkat desa, karena dipastikan tim sukses akan menduduki jabatan di desa.

Agar pelayanan desa berkesinambungan, perangkat desa yang disekolahkan harus diikat regulasinya. Misal, mereka harus bekerja di desa tersebut, minimal 10 tahun.

Penulis : Desy Aulia

Editor : RSB -01

Share :

Baca Juga

DPMD

Dinas PMD Berikan Apresiasi Pegawai Loyalis dan Rajin Kerja

DPMD

Tingkatkan SDM Desa, Pemda Tanah Bumbu Sekolahkan 130 Perangkat Desa 

DPMD

Banjarsari Juara Kedua Lomba Desa/Kelurahan se Kalimantan Selatan

DPMD

Pemkab Tanah Bumbu Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang II Bagi KPPS
PMD

DPMD

Lomba Desa Posyandu Tingkat Kabupaten, Dinas PMD Kunjungi Desa Sungai Dua
DPMD

DPMD

Uraiakan Progres Pemekaran 22 Desa, Dinas PMD Tanbu Sebut November Mendatang Diberikan Kode Desa
DPMD

DPMD

Dinas PMD Tanbu Implementasikan Semboyan Indonesia Melalui Program Gotong Royong
Bupati

DPMD

Bupati Zairullah Harapkan Kontribusi TPD pada Program Satu Desa Satu Masjid

You cannot copy content of this page