Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Satpol PP dan Damkar / Tanah Bumbu

Jumat, 21 Juli 2023 - 13:53 WIB

Satpol PP Tanah Bumbu Rutin Patroli Malam Jumat Sebagai Upaya Menuju Serambi Madinah

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu rutin melakukan patroli pada Malam Jumat, sebagai salah satu upaya Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah.

Penertiban dilaksanakan pada Kamis (20/7/2023) malam di wilayah Kecamatan Simpang Empat, mulai pukul 23.00 WITA s.d selesai.

Trantibum ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja dan Permendagri Nomor 121 Tahun 2018 Tentang Standar Teknis Mutu Pelayanan Dasar Sub Urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum di Provinsi Dan Kabupaten/Kota.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Anwar Salujang melalui Sekretaris M. Arif Rahman Hakim via Whatsapp kepada radio-swarabersujud.com, Jumat (21/7/2023) pagi.

Dijelaskan, usai melakukan pengecekan sarpras, tim patroli berangkat pukul 23.00 WITA untuk giat cipta kondisi, pencegahan gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Tim menelusuri jalur mulai dari KM 08, Jalan 30 Simpang Empat, Lampu Merah Sarigadung, Kawasan Wilayah Desa Sungai Dua dan sebagian Desa Batu Ampar.

Dari patroli tersebut, tim mendapati adanya warung kopi yang ramai pengunjung di area KM 08, sehingga diberikan himbauan kepada warga masyarakat yang masih berada di warung agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

Hasil dari patroli tersebut, tidak ditemukan adanya Tempat Hiburan Malam (THM) yang buka atau tutup, sehingga dilaporkan dari petugas di lapangan bahwa kegiatan patroli berjalan dengan situasi aman, kondusif dan terkendali.

Diharapkan melalui patroli ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat terkait aturan yang ditegakkan oleh pemerintah sehingga dapat terwujud Tanah Bumbu Serambi Madinah.

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo Tinjau Lokasi Jalan Longsor

DLH

Pemkab Tanah Bumbu Bersiap Raih Adipura Tahun 2022

Tanah Bumbu

Ribuan PNS di Tanah Bumbu Gelar Sholat taubat dan Dhuha

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Bangun Jalan Alternatif Sepanjang 2,5 KM di Satui Barat

Tanah Bumbu

Perkenalkan Program YESS Untuk Wujudkan Petani Milenial, RSB Akan Fasilitasi Talkshow

Religi

Bupati Zairullah Bersyukur Tanah Bumbu Turun ke Level 3 PPKM

Tanah Bumbu

Bupati Sampaikan Tiga Buah Raperda
Disbudporpar

Disbudporpar

Disbudporpar Tanbu Lestarikan Olahraga Tradisional Lomba Balogo

You cannot copy content of this page