Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 18 Mei 2023 - 16:16 WIB

Sebanyak 60 Alumni Pelatihan Angkatan Tahun 2022 Terima Sertifikasi Kompetensi dari BLK Tanah Bumbu

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Sebanyak 60 orang alumni pelatihan berbasis kompetensi tahun 2022 menerima sertifikasi kompetensi dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu, di Digital Live Room Kantor Bupati, Rabu (17/5/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanah Bumbu Avian Noor melalui Kepala BLK Riza Akhyari mengatakan sertifikasi yang dibagikan kepada alumni adalah sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang sudah berstandar nasional.

Dengan dibagikannya sertifikasi tersebut menjadi dorongan bagi BLK untuk dapat mempermudah para alumni untuk melamar pekerjaan dan diterima oleh perusahaan-perusahaan khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Riza juga mengaku bahwa alumni peserta yang telah mengikuti pelatihan dari BLK tahun 2022 itu, sebagian sudah ada yang diterima oleh perusahaan-perusahaan.

Ia menyebutkan, pelatihan yang disediakan oleh BLK diantaranya las, pembuatan kue dan roti, serta Instalasi listrik bangunan sederhana dengan peminat terbanyak dibidang las sesuai dengan kuota yang dibutuhkan.

Penyerahan sertifikasi dihadiri perwakilan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian, Staf Khusus Bupati, Ketua Rumah Inspirasi Kreatif, dan tamu undangan lainnya.

 

Penulis : Fitriana Rahma
Editor    : Yudistira Aryadi

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Teluk Kepayang Laksanakan Kegiatan Keagamaan Sebagai Langkah Untuk Maju

Tanah Bumbu

Realisasi Investasi di Tanah Bumbu 2023 Melebihi Target

Tanah Bumbu

Fraksi PKB Mengharapkan Perubahan RAPBD 2023 Dijadikan Momentum Lakukan Evaluasi

Sekda

Sekda Ambo Sakka Ajak Anak-anak Rajin Gosok Gigi

Tanah Bumbu

Sungai Loban Gelar Rembuk Stunting di Masing-masing Desa

Tanah Bumbu

HMI Gelar Dialog Kepemudaan Untuk Berikan Wawasan Terhadap Pemilu 2024
TPD

Dinsos

Bupati Zairullah Minta TPD Kerjasama Dinsos Bagikan Bantuan Sosial

Tanah Bumbu

Kwaran Kusan Hilir Gelar Kursus Mahir Dasar Pramuka Bagi Guru dan Pembina Pramuka

You cannot copy content of this page