Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 4 April 2024 - 11:00 WIB

Sekda Ambo Sakka Hadiri Gelaran Pasukan Operasi Kepolisian “Ketupat Intan 2024”

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka M.Pd menghadiri Gelaran Pasukan Operasi Kepolisian “Ketupat Intan 2024”.

Pasukan operasi dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 dipimipin Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya. S.I.K untuk upacaranya digelar di Lapangan Apel Polres Tanah Bumbu, Rabu (3/4/2024). 

Sekda Ambo Sakka mengatakan, atas nama pemerintah daerah, ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kapolres yang telah melaksanakan operasi ketupat intan ini. 

Dalam hal ini, pemda menyatakan siap berkolaborasi dan memberikan dukungan penuh baik berupa personil maupun sarana prasarana. 

Dan diharapkan perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan damai, penuh keberkahan, dan semua dapat menikmati hari raya ini. 

Adapun amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dibacakan Kapolres Tanah Bumbu yang menyampaikan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Survei Indikator menunjukkan bahwa kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 meningkat menjadi 89,5%, naik 15,7% dibanding tahun sebelumnya. Hal ini mencerminkan apresiasi masyarakat atas upaya bersama dalam pengamanan arus mudik yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Untuk operasi ketupat intan akan dilaksanakan sejak tanggal 4 – 16 April 2024, dan akan kembali dilaksanakan pasca operasi tanggal 17 – 23 April 2024.

Operasi ini melibatkan 3.786 pos, termasuk pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, yang tersebar di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. Pelayanan prima dan pengamanan optimal diharapkan dapat diberikan melalui pos-pos tersebut.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya. S.I.K, mengatakan untuk Tanah Bumbu ada 150 personil termasuk BPBD, Satpol PP, dan Pramuka yang nanti akan dibagi empat pos, Kecamatan Satui, Kecamatan Kusan Hilir, Pasar minggu dan Pos terpadu di Pelabuhan. 

Pihaknya juga membuka pelayanan penitipan barang berharga, seperti kendaraan bermotor dan lain-lain. 

Disampaikan, untuk titik rawan, di sepanjang jalur pantai dan objek wisata, terutama di jalur KM 171 nanti akan di tugaskan pihak polsek. Ia menghimbau pemudik untuk berhati-hati. 

Untuk angkutan umum, nanti akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan Dinas Perhubungan. 

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Disnakertrans

Disnakertranskop

Disnakertrans Tanbu Himbau Pemberian THR Kepada Karyawan Maksimal Tujuh Hari Sebelum Lebaran
disdukpencapil

Disdukpencapil

Standarkan Manajemen Mutu Pelayanan Publik, Disdukpencapil Tanbu Terima Sertifikat ISO 9001

Tanah Bumbu

Dewan Pendidikan Tanah Bumbu Berkunjung ke Dinas Pendidikan Kota Samarinda

Tanah Bumbu

Minggu, Abah Zairullah Buka Puasa dengan Anak Yatim di Kediaman Pribadinya
disdukcapil

Covid-19

Disdukpencapil Beri KIA Bagi Anak yang Berani Vaksin
Tepi Pantai

Tanah Bumbu

Pentingnya Peningkatan Kualitas Birokrasi yang Responsif, Wakil Bupati Tanah Bumbu Dukung Inovasi TEPI PANTAI

Tanah Bumbu

Diskominfo SP Tanah Bumbu Sebutkan Program Kerja Unggulannya Tahun 2023

Tanah Bumbu

Hadiri Pelantikan Ketua PMI Terpilih, Bupati Zairullah Berikan Ucapan Selamat Bertugas

You cannot copy content of this page