Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka, Sebut Ini Tiga SKPD Terbaik di Tanah Bumbu 

TANAH BUMBU, RSB — Tiga SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dinilai berhasil meningkatkan kinerjanya. Hal itu terlihat dengan tindakan nyata di lapangan.

Sekda Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka mengatakan, hal itu pada apel gabungan di halaman kantor bupati, Senin ( 4/7/2022 ), yang diikuti seluruh SKPD.

Ketiga SKPD itu, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perkimtan, Disdukpencapil Tanah Bumbu. 

Untuk Satpol PP,  mereka dalam beberapa hari ini melakukan aksi bersih -bersih terhadap tempat hiburan dan karaoke. Ada sejumlah bangunan di wilayah Tanah Bumbu dibongkar. 

Ambo Sakka mengatakan, untuk menuju Serambi Madinah, maka dilakukan penertiban tempat- tempat maksiat.

Langkah yang dilakukan Satpol PP dan Damkar ini, menurut Ambo Sakka, tentunya ada yang tidak senang. Namun dibalik itu, ada juga yang senang dan mengucapkan selamat.

Kemudian untuk Dinas Perkimtan, mereka sudah banyak melakukan pengecetan tembok-tembok dengan warna warni dan membersihkan Ruang Terbuka Hijau ( RTH ).

Oleh karena itu, Ambo Sakka mengatakan, hal tersebut patut untuk diapresiasi, dimana selain bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, juga sebagai wadah edukasi.

Demikian, dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukpencapil ) Kabupaten Tanah Bumbu yang tidak pernah berhenti berinovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya Disdukpencapil Menyapa Masyarakat ( DMM ).

Dan dalam waktu dekat, Disdukpencapil akan bekerjasama dengan Kementerian Agama Tanah Bumbu yang nanti menangani kasus-kasus KTP bagi yang bercerai. 

Misal, ada yang bercerai, maka KTP -nya langsung dalam status tertulis janda atau duda.

Ambo Sakka berharap, dengan prestasi dari tiga SKPD, maka yang lainnya diharapkan mengikutinya tentunya melalui inovasi baru.

penulis : Sukrie

Editor    : Desy Aulia

Share :

Baca Juga

Disdukpencapil

Berlanjut, Disdukpencapil Lakukan Perekaman KTP Elektronik di Simpang Empat

Disdukpencapil

Disdukpencapil Akan Terbitkan Program Sidang Penetapan Asal Usul Anak

Disperkimtan

Tahun 2022, Disperkimtan Tanbu Fokus ke Program Perumahan dan Permukiman
disdukcapiltanbu

Covid-19

Antusias, 63 Siswa SMKN 2 Simpang Empat Ikuti Dilan Amanah

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Sampaikan Permendagri Nomor 104 Tahun 2019

Disdukpencapil

Tahun Depan, Disdukpencapil Akan Lakukan Pendataan Penduduk Non Permanen
disdukcapil

Covid-19

Disdukpencapil Beri KIA Bagi Anak yang Berani Vaksin

Disperkimtan

Dinas Perkimtan Tanbu Lakukan Pengecatan Untuk Percantik Kawasan Kumuh

You cannot copy content of this page