DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Sekda

Jumat, 8 Juli 2022 - 10:01 WIB

Sekda Persilahkan Masyarakat Ingin Menikah di Masjid

BATULICIN, RSB – Melalui program Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu satu desa satu masjid implementasi motto bersujud menuju serambi madinah. Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka persilahkan bagi masyarakat yang ingin melangsungkan akad nikah di Masjid.

Hal tersebut ia sampaikan pada kegiatan launcing program satu desa satu masjid di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Kamis Malam (7/7/2022).

Dalam sambutannya Ambo Sakka berharap masjid yang sudah ditetapkan satu desa satu masjid agar ada kegiatan seperti tempat pendidikan alquran, pengajian rutin, itikap di masjid.

Dan kegiatan salawatan seperti maulid barzanji, maulid habsy, pembacaan burdah, bahkan yang ingin melakukan pernikahan sekalipun.

Tujuan dari kegiatan dimaksud adalah untuk memakmurkan masjid yang ada di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga diharapkan besok dan seterusnya masjid dibuka 24 jam diisi dengan kegiatan – kegiatan keagamaan.

Sekda. Ambo Sakka juga Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi menjelaskan sebanyak 166 desa dan kelurahan melakukan kegiatan tersebut, menunjukkan implementasi program sebagai salah satu indikator menuju serambi madinah.

Launcing program tersebut dirangkai dengan melaksanakan ibadah salat magrib berjamaah, salat sunnat taubat, salat hajat dan zikir serambi madinah.

Hadir Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H. Ambo Sakka, Kepala Dinas Perkimtan H. Ansari Firdaus, Camat Batulicin Suryadi, S.Sos, Kapolsek Batulicin Ipda Kusnin, Lurah Gunung Tinggi Yudihana, Habib Anhar bahasyim, tokoh agama dan jamaah lainnya.

Penulis : Yudis

Editor : RSB -01

Share :

Baca Juga

Sekda

Hadiri HUT IBI, Sekda Sebut Profesi Bidan Sangat Mulia
Sekda

RSB

Berkunjung ke RSB, Sekda Ambo Sakka Ingin Penyajian Berita Ditambah

Religi

Ambo Sakka : Jangan Melogikakan Agama

Sekda

Sekda Ambo Sakka Sampaikan Sembilan Larangan Terhadap Anggota BPD
Sekda

Sekda

Sekda Tanbu Motivasi Siswa Siswi Hadapi Ujian PAT

Sekda

Pendataan Tenaga Non ASN, Sekda Ambo Sakka Himbau yang Bersangkutan Siapkan Dokumen

Sekda

Sekda Ambo Sakka Hadiri Musda V DPD KNPI Tanah Bumbu

Sekda

Jembatan Aktifitas Perekonomian Warga Amblas, Sekda Segera Lakukan Alternatif Perbaikan

You cannot copy content of this page