Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM PT Borneo Indobara Gelar Sosialisasi Penggunaan Briket Batubara Duta Digital Fase III Kolaborasi dengan Diskominfo SP Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 20 September 2023 - 11:45 WIB

Selama Kemarau, Ada 100 Titik Kebakaran Lahan di Tanah Bumbu

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Selama musim kemarau hingga September 2023, sedikitnya terdapat 100 titik lokasi kebakaran lahan di sejumlah wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Hanya saja tidak terlalu besar lahan yang terbakar.

” Alhamdulillah semua bisa kami atasi, ” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Tanah Bumbu Sulhadi yang dihubungi via handphone, Senin ( 19/9/2023 ).

Kecuali, jelas Sulhadi, kebakaran lahan di Sungai Loban, sampai berujung ke ranah hukum. Namun pelakunya tidak sampai ditahan polisi.

Untuk mengantisipasi kebakaran lahan, mereka yang membuka lahan sudah dihimbau supaya tidak melakukan pembakaran. ” Dan himbauan itu, sudah sering kami lakukan,” ungkap Sulhadi.

Agar himbauan jangan membakar lahan pada saat musim kemarau, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat melalui kecamatan.

Dikatakan, peringatan terhadap masyarakat supaya jangan membakar lahan setelah adanya himbauan BMKG dan memberitahu saat ini kita memasuki musim kemarau.

” Mei – Juni kita sudah mensosialisasikannya serta dikoordinasikan dan apel
dengan Forkompinda,” katanya.

Untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan penanggulangannya, menurut Sulhadi, sudah dibentuk tim reaksi cepat oleh bupati, dengan anggota dari unsur TNI, Polri dan BPBD sendiri.

Sulhadi menjelaskan, pihaknya kini memiliki pos terpadu, yang siap satu kali dua puluh empat jam.

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Open House Hari Raya Idul Adha 1445 H

Tanah Bumbu

Koperasi Batara Payungi Para Alumni Berwirausaha

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Lepas Kontingan Atlet POPDA 2023

Bakesbangpol

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Tanah Bumbu Gelar Seminar Gerakan Kemitraan Bersama Ormas

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Gelar Rakor Lokus Stunting Tahun 2024

Tanah Bumbu

Bappeda Litbang telah Rampung Menyusun RPJMD Tahun 2021-2022

Tanah Bumbu

BKPRMI Tanah Bumbu Gelar FASI & My Fest 2024

Tanah Bumbu

Januari 2023, Tercatat 20 Orang Terserang DBD

You cannot copy content of this page