Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Pendidikan / Wartawan

Sabtu, 16 Juli 2022 - 09:03 WIB

Senin Lusa, Tiga Reporter RSB Magang di LKBN Antara dan Dua Teknisi di RRI Banjarmasin

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Tiga orang reporter Radio Swara Bersujud (RSB) Tanah Bumbu akan magang di LKBN Antara Banjarmasin, sementara dua orang lagi akan dimagangkan di RRI Banjarmasin.

Selain itu, satu orang diantaranya akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan PWI Kalimantan Selatan yang rencananya digelar dalam waktu dekat ini.

Direktur RSB Tanah Bumbu Sukriansyah menjelaskan, kelima orang stafnya itu akan berangkat, Minggu (17/7/2022), sedangkan yang ikut UKW berangkatnya beberapa hari kemudian.

” Karena, baik yang di LKBN Antara maupun RRI Banjarmasin, mereka sudah magang terhitung sejak Senin, 18 Juli 2022 hingga Sabtu lusa,” kata mantan Redaktur Umum Kalimantan Post itu.

Untuk di LKBN Antara, direktur RSB sudah beberapa kontak dengan Plh LKBN Antara Banjarmasin Imam Hanafi yang menyatakan kesiapannya menerima.

Demikian juga dengan RRI Banjarmasin, jelas Sukriansyah, ia sudah membicarakannya dengan kepala RRI Banjarmasin melalui Koordinator Bagian Pemberitaan LPP RRI Banjarmasin Nordiana, S.Sos, M.I.Kom dan Koordinator Liputan Pemberitaan Yusnan.

” Alhamdulillah, LKBN Antara dan RRI Banjarmasin mau menerima orang RSB untuk magang di sana,” ungkap direktur RSB.

Untuk meningkatkan mutu SDM di RSB, Sukriansyah — yang merupakan salah satu wartawan senior di Kalimantan Selatan — dalam setiap kesempatan memberikan peluang bagi stafnya untuk maju dan berkembang sesuai tuntunan zaman.

Di era sekarang ini tuntutan informasi yang bagus dan disampaikan ke masyarakat harus memiliki kualitas. Dan ia sering menekankan, jangan cepat puas dengan apa yang diperoleh sekarang.

Karena itulah, dalam berbagai kesempatan Sukriansyah selalu menekankan perlunya peningkatan SDM untuk menjawab tantangan ke depan.

” Saya pingin, RSB ke depannya semakin maju lagi, ada atau tidak ada saya di radio ini nanti. Yang penting saya sudah memberikan bekal kepada staf atau reporter supaya mereka semakin cerdas lagi,” demikian Sukriansyah yang pernah tercatat sebagai pengurus PWI Kalimantan Selatan.

Penulis : RSB-01

Share :

Baca Juga

Bupati Tanah Bumbu

Program RSB Dirubah, Bupati Zairullah Minta 70 Persen untuk Pemberitaan, 30 Persen Hiburan

Disdukpencapil

Tahun 2022, Disdukpencapil Tanah Bumbu Akan Gelar Perekaman e-KTP di Sekolah

Pendidikan

Hadiri Milad Ponpes Darul Ijabah, Bupati Tegaskan Komitmen Majukan Pendidikan di Tanbu
Disdik

Disdikbud

PPDB Tahun 2022, Disdik Terapkan Sistem Zonasi
TK

Pendidikan

PAUD TK Islam Terpadu RPI, Gelar Kelulusan Siswa Siswi Angkatan ke 5

Informasi

Bupati Zairullah Minta 76 Pengawas dan Kepala Sekolah yang Baru Dilantik Jaga Amanah

Disdik

Setelah 23 Tahun Menjadi Honorer, Hairun Nisya Akhirnya Diangkat Jadi PPPK

Disdukpencapil

Berlanjut, Dilan Amanah Datangi SMKN 1 Simpang Empat

You cannot copy content of this page