Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / PWI Kalsel

Jumat, 22 Juli 2022 - 18:38 WIB

Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Ketua PWI 2022 – 2027 , Zainal Helmie Bersaing dengan Lutfhi Darlan

BANJARMASIN, radio-swarabersujud.com — Ketua PWI Kalimantan Selatan Zainal Helmie, resmi menyerahkan berkas pendaftaran pada hajatan besar Konferensi Provinsi (Konfenprov) pemilihan Ketua PWI periode 2022-2027.

Konfenprov PWI Kalsel dijadwalkan pada akhir Juli 2022 mendatang. Dalam prosesnya, sejauh ini sudah terdaftar sebanyak dua peserta calon kandidat Ketua PWI Kalsel, yakni Lutfhi Darlan dan Zainal Helmie.

Pada hari ini, Jumat, (22/7/2022) Zainal Helmie sebagai petahana Ketua PWI Kalsel memasukan berkas pendaftaran kepada panitia Konferensi Provinsi (Konfenprov).

Berkas yang dimasukan langsung diterima oleh panitia Konferprov dan diverifikasi kelengkapan berkasnya oleh panitia.

Setelah diverifikasi dan dinyatakan lengkap oleh panitia Konferprov memberikan tanda terima kelengkapan berkas dan dinyatakan sebagai calon dalam pemilihan Ketua PWI Kalsel periode 2022-2027.

Ketua Konfenprov PWI Kalsel, Kiki Arianzah menyerahkan tanda terima berkas pendaftaran Ketua PWI Kalsel 2022-2027, kepada Calon Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie
Usai penyerahan berkas tersebut, Zainal Helmie mengatakan alasannya menyerahkan berkas pada hari ini untuk mengambil berkah di hari Jumat.

Penyerahan berkas yang dilakukannya tersebut juga untuk menjawab banyaknya pertanyaan rekan-rekan pers terkait keputusannya untuk maju atau tidak.

“Ini untuk menjawab banyaknya spekulasi kawan-kawan bahwa maju atau tidaknya saya sebagai ketua PWI,” katanya, Jumat (22/7/2022).

Selain itu ia juga mengatakan alasan mengapa selama ini ia masih diam, terkait pencalonan Ketua PWI Kalsel ini, karena kata dia, memfokuskan diri menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua PWI.

“Alasan saya masih diam karena ada yang sangat penting sekali di PWI ini yang harus saya jaga. Terutama netralitas dan indenpendensi,” terangnya.

2“Apalagi kan pada Senin dan Selasa depan kita akan menghadapi Uji Kompetensi Wartawan. Minggu berikutnya kita akan menggelar Konferensi Kerja, itu perlu persiapan. Tidak hanya persiapan fisik dan pikiran saja tapi banyak hal yang harus di persiapkan,” katanya.

Rilis : PWI Kalsel

Editor : Desy Aulia

Share :

Baca Juga

PWI Kalsel

Panitia Konferensi PWI Kalsel 2022, Rilis Tiga Pemilih Tambahan

PWI Kalsel

Catatan Ringan Desy Aulia Asran,
Deg-degan Menghadapi Penguji UKW

PWI Kalsel

Zainal Helmie Kembali Pimpin PWI Kalsel Periode 2022 – 2027

You cannot copy content of this page