Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Disdik / Pendidikan

Rabu, 13 Juli 2022 - 12:13 WIB

Setelah 23 Tahun Menjadi Honorer, Hairun Nisya Akhirnya Diangkat Jadi PPPK

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Senyum selalu menghias bibir sosok yang satu ini. Bibirnya selalu mengucap asma Allah, karena mimpinya untuk menjadi seorang pegawai pemerintah telah terwujud. Menjadi pegawai daerah yang statusnya diakui.

Bersama dengan 633 orang lainnya, Kamis ( 7/7/2022 ) lalu, Hairun Nisya dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru dan non guru tahun 2021. Secara resmi mengantongi surat Keputusan (SK) dari Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Hairun Nisa mengaku sudah 23 tahun menjadi guru honorer di SDN Sungai Danau 1, hingga ia diterima menjadi pegawai PPPK. Hal itu ia sampaikan kepada aktualkalsel.com dan Radio Swara Bersujud ( RSB ) Tanah Bumbu, belum lama ini.

Bagi Hairun Nisya untuk meraih PPPK tidaklah mudah, banyak hal dipersiapkan. Apalagi, pada gelombang pertama ia tidak lulus dalam seleksi PPPK.

Ketika itu ia didampingi rekannya Irma yang juga lulus PPPK mengungkapkan bahwa, senang sekali diterima sebagai PPPK.

Meski Nisya tahu, PPPK sedikit berbeda dengan PNS. Dimana, PNS adalah pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat menjadi pegawai tetap oleh Pejabat Pembina Kepegawaian dan memiliki nomor kepegawaian secara nasional. Dengan kata lain, status kepegawaian PNS bersifat sebagai pegawai tetap.

Sedangkan status kepegawaian PPPK merupakan pegawai ASN yang diangkat dengan perjanjian kontrak kerja dalam jabatan tertentu oleh Pejabat Pembina Kepegawaian sesuai dengan kebutuhan Instansi Pemerintah dan Ketentuan Undang-undang.

Dengan kata lain PPPK bersifat pegawai kontrak dengan masa kerja dalam jangka waktu tertentu saja.

Dari pemantauan di lapangan, para guru yang lulus PPPK ada yang datang bersama suami dan anak, ada yang lagi hamil ke lokasi tempat pelantikan.

Kepala Dinas Pendidikan Eka Saprudin didampingi Kadiskominfo SP Tanah Bumbu Ardiansyah, saat di lokasi pelantikan PPPK, mengatakan, mereka yang lulus PPPK semuanya adalah guru honorer se Kabupaten Tanah Bumbu.

Eka berharap PPPK formasi tahun 2021 ini agar benar-benar menunjukkan dedikasi dalam melaksanakan tugas melalui kinerja terbaik utamanya sebagai tenaga pendidik.

Ditekankan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat, PPPK dituntut mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas diri dengan mensinergikan antara kemampuan rasional dan rasa.

Penulis : Desy Aulia

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

Dsipendik

Disdikbud

Kolaborasi Disdik Tanbu dan Lembaga Swasta Fasilitasi Pendidikan Kesetaraan di Desa Melalui PKBM

Informasi

Bupati Zairullah Minta 76 Pengawas dan Kepala Sekolah yang Baru Dilantik Jaga Amanah
TK

Pendidikan

PAUD TK Islam Terpadu RPI, Gelar Kelulusan Siswa Siswi Angkatan ke 5
PGRI

Pendidikan

PGRI Tanah Bumbu Gelar Halal Bihalal

Pendidikan

Disdikbud Tanbu Susun Strategi Simulasi Untuk Wacana PTM Terbatas

Disdukpencapil

Antusias Siswa Meningkat Saat Hari Kedua Dilan Amanah di SMKN 1 Simpang Empat

Informasi

Wabup Tanbu Hadiri Hari Gerakan Pramuka ke-60

Disdukpencapil

Tahun 2022, Disdukpencapil Tanah Bumbu Akan Gelar Perekaman e-KTP di Sekolah

You cannot copy content of this page