Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Idul Adha

Senin, 11 Juli 2022 - 10:11 WIB

Sholat Ied Idul Adha 1443 H, Jamaah Penuhi Masjid An-Nur Desa Tanete 

BATULICIN, RSB — Sholat Ied pada Hari raya idul adha 1443 H di Masjid An-Nur Desa Tanete, Kecamatan Kusan Hilir, terlihat jamaah memenuhi ruangan masjid hingga di keteras, Minggu ( 10/7/2022 ).

Berdasarkan pantauan Reporter RSB antusias masyarakat terlihat begitu semangat hadir ke masjid sejak kurang lebih pukul 06.30 telah banyak jamaah yang berhadir.

Takbir terus bergema di Masjid An-Nur Desa Tanete sejak sholat subuh hingga sholat Ied Idul Adha tiba yang digelar tepat pukul 07.30. wita.

Dalam pelaksanaan sholat Idul Adha tersebut diimami Abdul Halim yang merupakan tokoh agama di Desa Tanete, sementara Khotibnya adalah Ahmad Nawawi dan yang bertugas sebagai bilal yakni Darsani. 

Seperti pada umumnya, usai melaksanakan sholat Ied, khotbah yang disampaikan ketika itu menceritakan tentang peristiwa lahirnya Idul Adha yakni sosok Nabi Ibrahim yang diperintahkan untuk menyembelih anaknya Ismail.

Idul Adha adalah tentang bagaimana umat islam mampu membunuh rasa kepemilikannya terhadap segala ciptaan Allah SWT, seperti halnya Nabi Ibrahim yang diperintahkan membunuh anaknya Ismail. Namun, pada hakikatnya perintah kepada Nabi Ibrahim adalah untuk membunuh rasa kepemilikannya.

Selain itu, mewakili para jamaah Masjid An-Nur, Ketua Organisasi Ikatan Remaja Masjid An-Nur Desa Tanete Muhammad Arief Furqon kepada Reporter RSB mengatakan, dilaksanakan sholat Ied serta disembelihnya hewan kurban menjadi pengingat atas kejadian besar Nabi Ibrahim.

Semua itu agar sebagai hamba mengerti dan sadar bahwa Allah tidak memberikan cobaan diluar kesanggupan hambanya, melainkan Allah menghendaki agar bersegera memenuhi panggilan tugas dan kewajiban secara penuh karena tidak ada daya dan upaya melainkan bersumber dari Allah.

Penulis : Desy Aulia

RSB-01

Share :

Baca Juga

Idul Adha

Dua Hewan Kurban Mati Dalam Perjalanan Menuju Mushola Al Washilah Kersik Putih 

Idul Adha

Panitia Kurban Masjid Attaqwa Salurkan 500 Kantong Daging Sapi

Idul Adha

Masjid Penuh, Puluhan Jamaah Sholat Idul Adha Diatas Papan Kayu

You cannot copy content of this page