Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Covid-19 / Kesehatan / Tanah Bumbu

Senin, 6 September 2021 - 09:32 WIB

Sinergi Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan Tegakkan Operasi Yustisi di Pasar Giri Mulya

KURANJI – Angka kasus terkonfirmasi postif Covid-19 di Kecamatan Kuranji terus melandai. Dalam rilis Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu yang disampaikan melalui Puskesmas Giri Mulya, pertanggal 3 September 2021 menunjukkan tidak ada lagi pasien yang menjalani perawatan Covid-19.

Sebagaimana halnya pada Kamis kemarin, tim gabungan satgas kabupaten yang berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu, bekerja sama dengan Sataun Tugas Kecamatan Kuranji dan Satuan Tugas Desa Giri Mulya, melakukan yustisi gabungan dengan menyasar para penjual dan pembeli yang ada di Pasar Desa Giri Mulya.

Kepada para penjual dan pembeli yang kebetulan ditemukan tidak memakai masker, diberikan edukasi dan pemahaman bahwa kepatuhan menjalankan prokes kesehatan Covid-19 adalah upaya untuk menghindarkan diri, keluarga dan masyarakat agar tidak terpapar virus yang berbahaya ini.

Camat Kuranji yang juga sebagai Ketua Satgas Kecamatan Kuranji, Muhammad Amin menegaskan, kepada satuan tugas kecamatan dan desa, agar tidak terlena dengan situasi dan kondisi melandainya angka konfirmasi Covid-19 di Kecamatan Kuranji.

Menurutnya, kegiatan penegakan yustisi harus tetap intens dan massif dilakukan, sebab hanya dengan cara seperti itulah akan bisa terus menekan angka penyebaran penularan Covid-19.

Dengan kegiatan yang telah terjadwal dan teragendakan sejak empat bulan terakhir, penerapan prokes kesehatan dengan sasaran pasar-pasar desa dan pelaksanaan ibadah keagamaan di rumah-rumah ibadah tetap gencar dilakukan.

Camat menegaskan lagi, hendaknya semua pihak menyadari bahwa keadaan dan situasi seperti sekarang sudah cukup melelahkan. Namun apalah daya, manusia hanya bisa berikhtiar, berusaha dan berdoa. Dan menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari pada saat ini adalah bentuk ikhtiar yang nyata.

Oleh karena itu, ia mengingatkan, kepada tim untuk terus semangat dan tidak kendor. Jadwal penegakan yustisi yang sudah dibuat tetap dijalankan. Jangan bosan memberikan edukasi kepada masyarakat, lindungi diri, lindungi keluarga dan masyarakat, ikhlas dan berdoaa yang terbaik.

Ia berharap, semoga pandemi ini segera berlalu, sehingga semua yang dilakukan akan mendapatkan balasan dan keberkahan dari Allah SWT. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Disdukpencapil Targetkan Sekitar 50.000 Orang Verifikasi Identitas Digital

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Zairullah Azhar Resmikan Dua Kantor Sekaligus

Informasi

Bupati Zairullah Apresiasi Gerakan Gubernur Tinjau Vaksinasi Bergerak di Angsana

Tanah Bumbu

Peringatan HKP, Bupati Zairullah Ajak Generasi Muda Kokohkan Nilai Pancasila
Safari Ramadhan

Covid-19

Safari Ramadhan di Sungai Loban, Kadis PMD Ikuti Vaksinasi Dosis Booster

Tanah Bumbu

102 Warga Simpang Empat Nikmati Layanan “Jempot Bola” Perekaman E-KTP

Tanah Bumbu

Petani Milenial Program YESS Gelar Pertemuan, Bahas Rencana Membuat Kampung Itik
Disdukpencapil

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Gencar Lakukan Perekaman e-KTP Melalui Dilan Jomblo

You cannot copy content of this page