Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Tanah Bumbu

Senin, 16 Agustus 2021 - 09:41 WIB

Sosialisasi Prokes 5 M di Masjid, Pemkec Kuranji Gandeng MUI dan TNI-Polri

KURANJI – Menindaklanjuti instruksi terkait ditetapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Tim Satuan Tugas Kecamatan secara masif melakukan edukasi dan sosialisasi keseluruh desa se-Kecamatan Kuranji.

Memanfaatkan momen pelaksanaan ibadah Sholat Jumat, 13, Agustus 2021, Camat Kuranji Muhammad Amin yang juga Ketua Satgas Kecamatan Kuranji, menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kuranji dan TNI-Polri serta Lintas Sektor Kecamatan Kuranji untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Yustisi Prokes Ketat Covid-19 dan Sosialisasi pelaksanaan kegiatan masyarakat pada masa PPKM Level 4.

Selain menggandeng MUI Kecamatan dan TNI-POLRI serta Lintas Sektor yang terdiri dari, tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Relawan serta Tokoh Agama yang terdiri dari beberapa unsur Ormas Islam seperti Anggota Ormas NU dan Ormas Nahdlatul Wathan (NW) Cabang Kecamatan Kuranji, Camat Kuranji juga telah membentuk Tim Pemantau PPKM Level 4 Kecamatan yang terdiri dari seluruh pejabat kecamatan dan dibantu oleh staf-staf yang telah ditentukan.

Sasaran Penegakan Yustisi Prokes PPKM Level 4 kali ini adalah, pelaksanaan ibadah Sholat Jumat berjamaah di seluruh Masjid desa se Kecamatan Kuranji.

Camat Kuranji, Muhammad Amin pada kesempatan Yustisi itu memimpin giat di Masjid Baiturrahman Desa Kuranji.

Dalam arahannya, Camat menyampaikan kepada segenap unsur pimpinan perusahaan yang hadir serta para pengurus masjid, agar tidak bosan-bosan mensosialisasikan dan menerapkan prokes 5 M.

Kepada semua Tim Pemantau, Camat mengamanatkan untuk disampaikan kepada para kepala desa selaku Ketua Satgas Desa, agar segera melaksanakan rapat internal menyikapi PPKM Level 4 di tingkat desa sehingga dapat segera mengambil langkah-langkah strategis dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Acara hajatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan untuk sementara ditangguhkan dan sesegeranya dikoordinasikan oleh Satgas Desa dengan Satgas Kecamatan.

Menurut Camat, hal-hal yang diambil oleh pemerintah daerah dan yang sedang dilaksanakan saat ini adalah semata-mata bentuk ikhtiar untuk menekan kasus penyebaran penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih cukup tinggi.

Serta yang perlu juga diingat dan dilakukan adalah selalu berdoa kepada Allah SWT, dengan memperbanyak amal ibadah, agar pandemi ini segera berakhir. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Dispersip Tanah Bumbu Gandeng ANRI Tingkatkan Pengelolaan Arsip

Tanah Bumbu

Gubernur Hadiri Pembukaan UKW XVII PWI Kalimantan Selatan

Sekda

Hadiri HUT IBI, Sekda Sebut Profesi Bidan Sangat Mulia

Tanah Bumbu

RSUD DHAAN Tanah Bumbu Segera Berganti Nama Jadi Rumah Sehat Amanah Husada

Tanah Bumbu

HUT PWRI ke-61 Tingkat Kalsel Digelar di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Satgas Pangan Polri Sebut Telur Ayam Ras dan Bawang Putih Alami Kenaikan Harga

Informasi

RSB Tanah Bumbu Diminta Selalu Berinovasi Dalam Menyajikan Informasi

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Tetapkan SDSM Pelajaran Ektrakurikuler

You cannot copy content of this page