Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Dinkes / DKUMP2 / Ekonomi / Setda

Rabu, 6 April 2022 - 11:07 WIB

Stok Bahan Kebutuhan Pokok Aman Selama Ramadhan

Satgas Pangan menjaga keamanan, ketersediaan, serta harga bahan pokok (Bapok) dan bahan pokok penting (bapokting) selama bulan puasa.

Satgas Pangan menjaga keamanan, ketersediaan, serta harga bahan pokok (Bapok) dan bahan pokok penting (bapokting) selama bulan puasa.

BATULICIN, MC Diskominfo – Dalam rangka menjaga keamanan, ketersediaan, serta harga bahan pokok (Bapok) dan bahan pokok penting (bapokting), Satgas Pangan Tanah Bumbu melakukan pemantauan ke Gudang Distributor di Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Senin (04/04/2022) kemarin.

Satgas Pangan terdiri dari Dinas KUMP2, Bagian Ekonomi, SDA dan Administrasi Pembangunan Setda, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Kesehatan, LK BPOM, Gabungan Satuan Reskrim dan Intel Polres Tanah Bumbu.

Kepala Dinas KUMP2 Tanah Bumbu, H. Denny Haryanto mengatakan, ketersediaan bahan pokok di Tanah Bumbu dalam kondisi aman, karena para distributor sudah beberapa minggu yang lalu telah melakukan penambahan stok dalam persiapan Ramadhan 2022.

Walaupun ada beberapa merk minyak goreng yang mengalami penurunan stok, namun masih bisa ditutupi dengan minyak goreng merk lainnya, sebagaimana diketahui bahwa ketersediaan minyak goreng secara nasional sedang mengalami kendala.

Sementara untuk bahan komoditi vital lainnya seperti beras, gula, tepung dan lainnya masih aman. Bahkan ketersediaannya berlebih dari bulan-bulan yang lalu. 

Dijelaskan Denny, dari tiga perusahaan besar yang dikunjungi, semua menyatakan stok aman dan harga pada distributor tersebut tidak mengalami kenaikan, hanya penyesuaian dengan penerapan kenaikan PPn 1 persen oleh pemerintah pusat.

Berdasarkan data yang didapat dari monitoring Satgas Pangan beberapa hari sebelumnya di pasar-pasar tradisional harga pun masih tetap walaupun ada beberapa kenaikan namun tidak terlalu siqnifikan dan bervariasi.

Ia berharap, semoga ketersediaan bahan pokok dan bahan pokok penting tetap terkendali sehingga kondisi di Kabupaten Tanah Bumbu tetap aman. (Rel/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

dkump2

DKUMP2

Sesuaikan Anjuran Harga Pemerintah Pusat, DKUMP2 Gelar Pasar Murah
Vaksin

Covid-19

Dinkes Tanbu Gelar Vaksinasi Ramadhan Door To Door ke Masjid
Kabag Umum

RSB

Kabag Umum Setdakab Tanbu Kunjungi RSB
PKK

DKUMP2

Ketua TP PKK Buka Operasi Pasar Ramadhan

DKUMP2

Harga Kebutuhan Pokok Minggu Kedua Januari 2022 Terpantau Stabil
DKUPM2

DKUMP2

Warga Serbu Pasar Murah Ramadhan 1443 Hijriah di Kecamatan Sungai Loban
Dinkes

Covid-19

Dinkes Provinsi Kalsel Sebut Imunisasi Campak dan Rubella Perlu Dikejar Agar Terhindar Hepatitis Akut

Ekonomi

UMKM Tanah Bumbu Gunakan QRIS Dalam Bertransaksi

You cannot copy content of this page