Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Tanah Bumbu / Wabup

Rabu, 17 November 2021 - 08:55 WIB

Studi Komparasi ke Bantaeng, Wabup Muhammad Rusli Berharap SLRT Diaplikasikan di Tanbu

BATULICIN, RSB – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli bersama Tim TKPKD se-Kalimantan Selatan melakukan studi komparasi di Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (15/11/2021).

Rombongan Wakil Bupati Tanah Bumbu bersama Tim TKPKD se-Kalsel disambut langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan H Sahabuddin bersama jajarannya di Kantor Bupati.

Wakil Bupati Muhammad Rusli dalam sambutannya mengatakan, tujuan studi komparasi yang dilakukan adalah dalam rangka percepatan penangangan dan penanggulangan kemiskinan melalui Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT).

Sebab SLRT adalah merupakan sistem layanan yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin, serta menghubungkan mereka dengan program-program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang diselenggarakan pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan program kerja TKPKD adalah untuk mengidentifikasi kebutuhan program penanggulangan kemiskinan secara partisipatif dengan melibatkan beberapa SKPD.

Akan tetapi sistem layanan rujukan terpadu (SLRT) ini tidak bekerja dibawah SKPD manapun, akan terapi SLRT hanya melakukan kolaborasi dengan SKPD yang dalam program kerjanya berkaitan dengan memberikan pelayanan masyarakat miskin, serta membangun kemitraan dengan Pihak Swasta (Pengusaha dan Investor) dalam partisipasi penanganan kemiskinan.

Oleh karena itu ditegaskan Wabup, dirinya berharap sistem ini dapat diaplikasikan di Tanah Bumbu, sehingga penanganan dan penanggulangan kemiskinan di daerah cepat teratasi.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Muhammad Rusli melakukan pertukaran cindera mata dengan Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan. (Iwn/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

TK

Pendidikan

PAUD TK Islam Terpadu RPI, Gelar Kelulusan Siswa Siswi Angkatan ke 5

Tanah Bumbu

Dinas P3AP2KB Gelar Pertemuan Kajian Awal Audit Kasus Stunting

Tanah Bumbu

Ribuan Jamaah Padati Masjid Darul Azhar Dengarkan Tausiyah Guru Udin 

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Hadiri Rapat Pembangunan Jembatan Penghubung Kotabaru-Batulicin

Tanah Bumbu

Dinsos Tanbu Sambut Baik Kedatangan FK-LKSA Kota Banjarmasin

Tanah Bumbu

Kasus DBD di Tanah Bumbu Terus Melandai

Tanah Bumbu

Kerukunan Pelajar Mahasiswa Makassar Gelar Pelantikan dan Musyawarah Kerja

Tanah Bumbu

Kecamatan Kusan Hulu akan Bikin Bundaran dengan Ikon Gula Habang

You cannot copy content of this page