Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / DP3AP2KB

Kamis, 28 Juli 2022 - 14:17 WIB

Tanah Bumbu Masuk 10 Daerah Penerima Penghargaan KLA 2022 

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Kabupaten Tanah Bumbu masuk dalam 10 daerah penerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan kategori madya tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanbu Hj. Narni mengatakan, penerimaan penghargaan tersebut mengartikan Tanah Bumbu mengalami peningkatan setiap tahunnya, yang mana tahun 2019 telah menerima KLA kategori pratama, Senin (25/7/2022).

Narni juga menyebutkan penghargaan KLA kategori madya tersebut sudah diserahkan saat malam penganugerahan apresiasi KLA tahun 2022 pada Jumat (21/07/2022).

Beberapa daerah di Kalimantan Selatan yang menerima penghargaan tersebut di antaranya Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Banjar, dan Kabupaten Balangan.

Kemudian, Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Payakumbuh, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat.

Dengan tercapainya target menerima penghargaan KLA kategori madya tersebut masih ada beberapa hal yang akan dilakukan kedepannya.

Seperti halnya upaya membentuk asosiasi pengusaha sahabat anak dengan melibatkan seorang pengusaha-pengusaha yang peduli terhadap anak.

Penulis : Rel/Fitri

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

DP3AP2KB

SMPN 2 Kusan Hilir Lakukan Aksi Tanam Pohon
DP3AP2KB

DP3AP2KB

Kasus Pernikahan Usia Dini di Tanah Bumbu Terbilang Tinggi

DP3AP2KB

Forum Anak Desa Sungai Danau Wadahi Hak-hak Anak
Stunting

DP3AP2KB

Pemerintah Tanah Bumbu Komitmen Menurunkan Stunting
Hari Kartini

DP3AP2KB

Pemkab Tanah Bumbu Berkesempatan Menerima Penghargaan Bagi Wanita Berprestasi dan Berjasa di Bidang Pertanian
DP3AP2KB

DP3AP2KB

Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak, Pemkab Tanbu Libatkan Peran Media Massa

DP3AP2KB

Hadiri Peringatan Harganas 2022, Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka Dukung Upaya Penurunan Kasus Stunting
Stunting

DP3AP2KB

Putus Mata Rantai Stunting Sejak Masa Remaja

You cannot copy content of this page