Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Senin, 6 Desember 2021 - 10:08 WIB

Tanah Bumbu Terbaik 1 Penyaluran Dana Desa se-Kalsel

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada Jumat (03/12/2021) kemarin.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan diterima oleh Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar diwakili Sekda H. Ambo Sakka.

Ketika dikonfirmasi, Sekda H Ambo Sakka menyebutkan, penghargaan itu berupa Terbaik I dalam kinerja Penyaluran Dana Desa.

Piagam penghargaan diserahkan bersamaan kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2022.

H. Ambo Sakka mengaku bahagia dan gembira atas capaian jajaran pemkab hingga mendapatkan predikat terbaik ini.

Penghargaan yang diterima ini, sebutnya merupakan bagian kerja keras dan koordinasi yang baik seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sehingga bisa mencapai yang terbaik di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu, Samsir mengatakan, Kabupaten Tanah Bumbu menjadi terbaik di Kalsel karena Penyaluran Dana Desa tercepat, yakni 99,8 persen.

Hal ini, sambung Samsir, tidak terlepas dari Peranan Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar yang selalu memberikan arahan serta dukungan agar penyaluran Dana Desa menjadi prioritas.

Alasannya, mengutip amanat kepala daerah jika membangun desa sama halnya membangun kabupaten.

Selain itu, Samsir juga mengucapkan terima kasih kepada Camat dan kepala desa yang selama ini berkordinasi dengan baik sehingga Kabupaten Tanah Bumbu mampu meraih terbaik I dalam kinerja penyaluran Dana Desa se-Provinsi Kalimantan Selatan. (Rel/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Pagatan

Kec. Kusan Hilir

Ikuti Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, Kelurahan Kota Pagatan Ekspose Inovasi
Disbudporpar

Disbudporpar

Disbudporpar Tanbu Lestarikan Olahraga Tradisional Lomba Balogo

Tanah Bumbu

Desa Pulau Tanjung Akan Usulkan Jembatan ke Pemda

Tanah Bumbu

Program Siaran RSB Tanah Bumbu Cerdas, Berhadiah Utama Bagi Pendengar
perpustakaan

Dispersip

Wujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dispersip Tanbu Jalin Kerja Sama Lintas Dinas

Kec. Kusan Tengah

“Master King” jadi Motto Pembangunan Kecamatan Kusan Tengah

PUPR

PUPR Tanbu Ekspose Paparan Akhir Penyusunan Cetak Biru Pembangunan Perkotaan Batulicin

Covid-19

DPMD Tanbu Harapakan PPKM Mikro Dapat Meminimalisir Penyebaran Covid-19

You cannot copy content of this page