Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 2 November 2021 - 09:31 WIB

Tausiah Kegiatan Keagamaan Rutin, Ustadz Abdurrahman Sampaikan Larangan Mendekati Zina

BATULICIN, RSB – Ustadz Abdurrahman menyampaikan tausiah tentang larangan mendekati zina pada pengajian rutin Pemkab Tanah Bumbu yang rutin dilaksanakan setiap pagi bertempat di Aula Bersujud I Lantai 3 Kantor Bupati, Senin (1/11/2021) pagi kemarin.

Beberapa pejabat yang menghadiri acara tersebut antara lain Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus dan pimpinan SKPD beserta para pegawai dinas di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

Ustadz Abdurrahman dalam tausiahnya menyampaikan, bahwa sebagai manusia diharapkan dapat menahan hawa nafsu, untuk mencegah terjadinya zina yang mana perbuatan tersebut merupakan perbuatan yang sangat tercela.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa manusia juga harus dapat menjalankan amanah sebaik mungkin, meskipun pimpinan berhalangan hadir pada kegiatan keagamaan rutin tersebut.

Meskipun saat ini status PPKM di Tanah Bumbu sudah berada pada level 2, kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Para jamaah akan diukur suhu badannya, diwajibkan menggunakan handsanitizer dan menggunakan masker sebelum memasuki tempat berlansungnya kegiatan.

Kemudian, untuk rangkaian kegiatannya diawali dengan sholat Dhuha berjamaah, tadarus Alquran, tausiah dan dzikir bersama yang dipimpin oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar.

Pada kesempatan itu, sebelum memimpin kegiatan dzikir bersama Bupati menyampaikan kepada seluruh jamaah untuk terus berusaha memupuk integritas diri, membangun kepercayaan agar dapat dipercayai oleh orang lain serta membangun rasa percaya diri.

Adapun, kegiatan keagamaan rutin pagi itu dilaksanakan sebelum jam kerja dimulai pukul 08.00 hingga 09.00 Wita. Kegiatan positif ini juga tentunya sangat diharapkan dapat membuat para staf yang berhadir lebih semangat dalam bekerja dan mendapatkan ridho dari Allah SWT. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Bupati Zairullah Terima LHP Kinerja Efektivitas Atas Pengelolaan PAD dari BPK

Tanah Bumbu

SKPD Diminta Berpartisipasi Sukseskan Mappanre Ri Tasi’e

Tanah Bumbu

Sekda Tanah Bumbu Ikuti Rapat Penyamaan Persepsi Kalsel Sebagai Gerbang IKN

Tanah Bumbu

Libur Sekolah Bulan Ramadan, Ini Penjelasan Kadis Pendidikan Eka Saprudin

Informasi

Bupati Zairullah Hadiri Peringatan HKN ke-57

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Buka Pasar Rakyat Untuk UMKM

Tanah Bumbu

Tekan Angka Stunting, Tanah Bumbu Gelar Rembuk Stunting Tahun 2023

Tanah Bumbu

Amiluddin: Dewan Pendidikan Tanah Bumbu Membantu Meningkatkan Pendidikan

You cannot copy content of this page