Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Informasi / Organisasi / Tanah Bumbu

Jumat, 8 April 2022 - 09:33 WIB

Tekankan Pelayanan Terbaik, Bupati Abah Zairullah Lantik 60 Pejabat

Pelantikan 60 pejabat di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu di Ruang Rapat Bersujud 1 Lantai 3 Kantor Bupati, Rabu (6/4/2022)

Pelantikan 60 pejabat di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu di Ruang Rapat Bersujud 1 Lantai 3 Kantor Bupati, Rabu (6/4/2022)

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar melantik 60 pejabat di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu di Ruang Rapat Bersujud 1 Lantai 3 Kantor Bupati, Rabu (6/4/2022) sore kemarin.

Pejabat yang dilantik Bupati berjumlah 60 orang yang terdiri empat kepala dinas, delapan sekretaris,  dan sisa diantaranya kepada bidang, kepala bagian, dan sub seksi.

Sejumlah pejabat yang dilantik seperti Subhansyah sebagai Kepala Dinas  PUPR.

Selain itu, mantan Camat Sungai Loban Rusdiansyah ditetapkan sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. 

Pelantikan

Pelantikan yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan ini juga dikatakan sebagai berkah, hidayah, serta ujian untuk mengingatkan kepada diri sendiri sebagai manusia biasa yang diangkat menjadi pelayan pada hakikatnya inilah buah dari kesungguhan.

Kemudian Hairuddin ditetapkan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertian.

Sementara itu, Yulia Rahmadani menempati posisi menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Pelantikan itu diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu bernomor 821/6303/DKPSDM-MP.BUP/IV/2022 tentang Pengangkatan Jabatan Tinggi Pratama Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar menyampaikan, prosesi pelantikan kepada para pejabat hendaknya memunculkan sebuah kepercayaan besar, bahwa pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan.

Pelantikan

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar menyampaikan, prosesi pelantikan kepada para pejabat hendaknya memunculkan sebuah kepercayaan besar, bahwa pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan.

Dia juga mengungkapkan, pelantikan bukan sebuah rutinitas atau hak, tetapi lebih tertuju kepada esensi, substasi dan tanggung jawab seorang pejabat. 

Dengan adanya sumpah janji pejabat yang telah terucap tersebut, merupakan bukti bahwa seorang pejabat mampu memikul tanggung jawab yang berat, dimana nanti juga akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak.

Namun, pelantikan yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan ini juga dikatakan sebagai berkah, hidayah, serta ujian untuk mengingatkan kepada diri sendiri sebagai manusia biasa yang diangkat menjadi pelayan pada hakikatnya inilah buah dari kesungguhan.

Menurut Bupati, hal ini memiliki nilai bahwa pejabat yang telah dilantik berkesempatan untuk banyak berbuat kebaikan karena orang yang sukses adalah orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain.

Pada akhir sambutannya, Abah Zairullah berpesan kepada para pejabat agar dapat memberikan pelayanan yang tulus sesuai dengan visi dan misi kabupaten Tanah Bumbu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, ia juga berharap para pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu harus banyak bertanya atau berdiskusi untuk membuka pikiran agar mendapatkan inovasi dan informasi yang luas.

Diharapkan juga, untuk perbanyak membaca buku karena dengan membaca bisa meningkatkan kecerdasan seseorang.

Turut berhadir dalam pelantikan tersebut antara lain Sekretsris Daerah, H. Ambi Sakka, para pejabat lingkup Pemkab Tanah Bumbu, komite percepatan pembangunan daerah dan tamu undangan lainnya. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Zairullah Turut Serta Jalan Sehat Batfest 2023

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Lantik Delapan Kades di Kecamatan Simpang Empat
Diskominfo

Diskominfo

Jika Tidak Ada Aral Melintang, Besok Pengurus Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Tanbu masa bakti 2019-2024 Dikukuhkan
Dpmd

DPMD

Implementasi Serambi Madinah, Dinas PMD Tanbu Lakukan Pembinaan dan Monitoring Kegiatan Keagamaan ke 12 Kecamatan
Pisang

DPMD

Pertama, Pisang Cavendish Mulai Dikembangkan di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Disbudporpar Tanbu Serahkan Uang Penghargaan Kepada Pelaku Seni dan Budaya

Tanah Bumbu

Peringati HUT ke-23, DWP Gelar Senam dan Lomba Masak Antar Pejabat Pemda
dkump2

DKUMP2

Pertama Kali, DKUMP2 Tanbu Tera Alat Kesehatan

You cannot copy content of this page