Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Kamis, 19 Agustus 2021 - 07:43 WIB

Tokoh di Kecamatan Kusan Hilir Tanggapi Makna HUT Kemerdekaan RI ke-76

KUSAN HILIR – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76 RI dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh mendapatkan tanggapan dari para tokoh yang ada di Kecamatan Kusan Hilir.

Pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Kusan Hilir, Selasa 17 Agustus 2021 kemarin.

Berdasarkan tema tersebut, para tokoh di Kecamatan Kusan Hilir yang memberikan tanggapan diantaranya Camat Kusan Hilir, Danramil Kusan Hilir dan Kapolsek Kusan Hilir.

Camat Kusan Hilir, Arianto Sani mengungkapkan bahwa berdasarkan tema kemerdekaan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat dijadikan sebagai motivasi di tengah pandemi untuk tetap semangat dalam perjuangan pencegahan Covid-19.

Ia berharap semoga dengan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, menjadi momentum kebesaran untuk bersama-sama menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia dari sabang sampai merauke.

Sementara itu, Danramil Kusan Hilir, Letnan Dua Infanteri Haris Muda Nasution mengungkapkan, rasa syukur atas kelancaran dan tertibnya pelaksanaan upacara Kemerdekaan RI.

Ia berharap dengan adanya ulang tahun RI, Indonesia harus tetap maju serta tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya tidak ada kata menyerah.

Selain itu, dirinya menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi prokes kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

Kemudian Kapolsek Kusan Hilir, Rachmat Arif mengungkapkan, berdasarkan tema kemerdekaan, terkait Indonesia Tangguh, ia menaruh harapan untuk Indonesia ke depannya semakin kuat menghadapi segala permasalahan dan dapat diselesaikan dengan tepat.

Kemudian Indonesia tumbuh, berharap bangsa Indonesia semakin berkembang serta menjadi negara berkembang seperti dengan negara-negara maju lainnya. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Kegiatan Posyandu dan Pemberian Imunisasi pada Balita di Desa Wirittasi

Tanah Bumbu

Jamin Keselamatan Petugas Regsosek, BPS Tanbu Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

DLH

DLH Tanbu Maksimalkan Penempatan TPS Sementara di Dua Kecamatan

Tanah Bumbu

Jelang Rapimnas, Presiden Anak Yatim Abah Zairullah Gelar Zoom Meeting dengan Pengurus LKSA

Tanah Bumbu

Januari 2023, Tercatat 20 Orang Terserang DBD

Tanah Bumbu

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Sekda Ambo Sakka Hadiri Kontes Kambing Piala Kapolres

Tanah Bumbu

Diskumdagri Tanah Bumbu Lakukan Pengawasan UTTP SPBU

Tanah Bumbu

Desa Pacakan Kecamatan Kusan Hulu, Penghasil Utama Produksi Gula Habang

You cannot copy content of this page