Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Bupati Tanah Bumbu

Jumat, 5 Agustus 2022 - 08:25 WIB

TPD Kerta Buana Dukung Kader Posyandu Dian Lestari Juara

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Tenaga Pendamping Desa (TPD) Kerta Buana ikut mendukung kader Posyandu Dian Lestari sebagai perwakilan Kabupaten Tanah Bumbu untuk memenangkan lomba penilaian kader posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022.

Lomba itu diikuti secara virtual melalui zoom meeting di Digital Live Room Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Ketika dikonfirmasi Reporter RSB, kemarin, TPD Kerta Buana Kecamatan Sungai Loban M. Irham Putra mengaku sangat mendukung kader posyandu tersebut untuk menjadi pemenang di tingkat Provinsi Kalsel yang mana sebelumnya juga pernah meraih juara satu lomba kader posyandu tingkat kabupaten.

Irham mengatakan TPD atau program atas petunjuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu tersebut juga memiliki peran dalam membantu persiapan posyandu ungu mengikuti lomba kali ini terkait dengan admistrasi.

Misalnya bantuan dari segi sarana dan prasarana yang belum memadai, kegiatan pelaporan, dan penginputan data ke sistem informasi posyandu.

Bantuan yang pernah dilaksanakan yakni kegiatan gotong royong kader, anggota TPD dan aparatur desa untuk membersihkan desa sekaligus gedung dan halaman posyandu.

Adanya kerjasama yang bagus tersebut, kondisi posyandu Dian Lestari sekarang terbilang cukup bagus dan terbukti dengan keberhasilan atas prestasi yang pernah diraihnya.

Besar harapan kader posyandu perwakilan Tanah Bumbu itu bisa mendapatkan nilai yang terbaik sehingga dapat menduduki peringkat pertama dalam lomba penilaian kader posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022.

Penulis : Fitriana Rahma

Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Bupati Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Serahkan Santunan Anak Yatim Piatu

Bupati Tanah Bumbu

Dispersip Tanbu Monitoring Pengelolaan Arsip Dinamis BUMD

Bupati Tanah Bumbu

Bupati Inginkan Nilai Tambah Dari Guru Untuk Siswa Pelaksana Program Pemda

Bupati Tanah Bumbu

Ayied Al’Aydrus Terima Hadiah Umroh dari Bupati Zairullah¬†

Bupati Tanah Bumbu

Camat Kusan Tengah Bersyukur, Bupati Zairullah Minta Bangun Puskesmas 

Bupati Tanah Bumbu

Bappeda Litbang Capai 50% dalam Membangun Satu Data Indonesia

Bupati Tanah Bumbu

Munas LKSA -PSAA Pilih Aklmasi Zairullah Azhar Jadi Presiden Anak Yatim, Ardiansyah: Beliau Memang Pencinta Anak Yatim

Bupati Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Terima Kunjungan Komisi II DPRD Kalimantan Selatan

You cannot copy content of this page