Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 18 Agustus 2021 - 09:22 WIB

Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Berjalan Khidmat di Tengah Guyuran Hujan

BATULICIN – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu berjalan khidmat meskipun sempat diguyur hujan sepanjang upacara dilaksanakan dari pukul 08.00 Wita, Selasa, 17 Agustus 2021 pagi.

Prosesi detik-detik proklamasi upacara dipimpin Bupati Tanah Bumbu dr. H.M Zairullah Azhar M.Sc yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Iptu Adithia Prabowo S.Tr.K bertugas sebagai Komandan Upacara dan AKP H. Opa Atim Wibawa S.Sos., MM sebagai Perwira Upacara.

Dimulainya upacara diwarnai dengan bunyi sirine tepat pada pukul 08.00 pagi, selepas pembacaan Naskah Proklamasi, upacara pun segera dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih, yang dilaksanakan oleh hanya 3 orang anggota Paskibraka.

Pada saat bendera Merah Putih dikibarkan, hujan mulai mengguyur di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu yang menambah rasa haru dan khidmat ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Para peserta upacara HUT RI yang terdiri dari Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu, TNI, Polri, ASN, Tenaga Kesehatan dan lainnya tidak menyurutkan semangat meskipun pakaian mereka basah terkena hujan.

Sesuai dengan Surat Edaran dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia perihal pedoman peringatan HUT RI ke-76 di provinsi dan kabupaten dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Terlihat beberapa pengamanan dari Satgas Covid-19 Tanah Bumbu, TNI/Polri dan tenaga kesahatan untuk memastikan kegiatannya berjalan sesuai dengan prokes yang berlaku.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yakni Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Merdeka secara virtual di Digital Live Room Kantor Bupati Tanah Bumbu. (Tar/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Libur Sekolah Bulan Ramadan, Ini Penjelasan Kadis Pendidikan Eka Saprudin

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Hadiri Penyambutan Jamaaah Haji Kloter 9

Tanah Bumbu

Memaknai HUT RI ke-78, Bupati Zairullah: Kita Harus Terus Berproses Lebih Baik

Covid-19

DPMD Tanbu Harapakan PPKM Mikro Dapat Meminimalisir Penyebaran Covid-19

Tanah Bumbu

Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Kusan Hulu, Bupati Ingatkan Masyarakat Berdoa dan Berzikir

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Kehilangan Kadis Kominfo SP

Tanah Bumbu

Fraksi PKB Mengharapkan Perubahan RAPBD 2023 Dijadikan Momentum Lakukan Evaluasi
DPMD

BPD

Dinas PMD Tanbu Harapkan BPD Segera Sinergi dengan Perangkat Desa

You cannot copy content of this page