DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Religi / Tanah Bumbu

Kamis, 19 Agustus 2021 - 07:41 WIB

Ustadz Abdurrahman Ajak Masyarakat Amalkan Laa Ilahaa Illallah

BATULICIN – Dalam kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan setiap pagi di Kantor Bupati tepatnya di Ruang Rapat Bersujud 1 Lantai 3 pada Rabu, 18 Agustus 2021, Ustadz Abdurrahman mengajak masyarakat menjadikan kalimat Laa Ilahaa Illallah sebagai amalan setiap harinya.

Menurutnya, banyak amal ibadah yang bisa dijalankan oleh umat Muslim untuk mendapatkan ridho Allah SWT, salah satunya yang disunnahkan adalah berdzikir dengan mengucapkan Kalimat Laa Ilahaa Illallah.

Sebagaimana kalaimat ini merupakan sebaik-baiknya dzikir agar hati lebih bercahaya dan terhindar dari nafsu yang buruk.

Dan saat seorang hamba menginginkan kebersihan harta yakni dengan berzakat. Adapun untuk pembersihan zakat abdan yakni dengan mengucapkan Laa Ilahaa Illallah.

Disampaikannya, bahwasanya perkataan Laa Ilahaa Illallah itu mencegah daripada yang mengucapkannya 99 bab daripada bala diantaranya seperti kesumpekan dan kesedihan.

Mengutip perkataan dari Pakar Hadis dan Tafsir KH.Bahauddun Nursalim menerangkan, dalam musnad Imam Ahmad diriwayatkan ada orang yang dihisab Allah di depan umum, setelah dibuka semua dokumen hidupnya ternyata 99 persen dokumennya berisi kesalahan-kesalahan semasa hidupnya, namun Allah mengampuninya karena ada satu kebaikan yang diperbuat semasa hidupnya yakni selalu melafalkan kalimat Laa Ilaaha Illallah dengan ikhlas.

Sementara itu, di tempat yang sama, Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar berharap, agar selalu meningkatkan aktivitas spiritual sehingga hati menjadi bersih dan bersyukur serta terus berdoa agar segala masalah ataupun bencana yang terjadi segera diangkat oleh Allah SWT. (Als/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Sekda Buka Job Fair Tahun 2022

Tanah Bumbu

Ustadz Hidayatullah : Selalu Ingat akan Kematian

Tanah Bumbu

Dispersip Tanah Bumbu Undur Jadwal Kegiatan Festival Literasi Bersujud Tahun 2023

Tanah Bumbu

Sukseskan Program 1D1M, Diskominfo SP Tanah Bumbu Bina Empat Desa

Tanah Bumbu

Pada HUT PGRI Tanbu, Sekda Sebut Pentingnya Membangun Kesadaran Karakter Kebangsaan

Disdukpencapil

Pentingnya Akta Perkawinan, Disdukpencapil Tanbu Jelaskan Cara Pembuatannya
Sungai Loban

Kec. Sungai Loban

Kecamatan Sungai Loban Tunjang Kemajuan Kabupaten di Bidang Pemberdayaan

Tanah Bumbu

Kepala Dinas Sosial, Serahkan Bantuan SPM kepada Keluarga Disabilitas dan Lanjut Usia

You cannot copy content of this page