Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Religi / Tanah Bumbu

Selasa, 7 September 2021 - 11:51 WIB

Ustadz Abdurrahman Sampaikan Kajian Tentang Kemulian Sebuah Nama

BATULICIN – Ustadz Abdurrahman memaparkan tentang kemulian dari sebuah nama dalam isi tausiahnya pada kegiatan rutin keagamaan Pemkab Tanah Bumbu di Ruang Rapat Bersujud 1 Lantai 3 Kantor Bupati, Senin, 6 September 2021 pagi kemarin.

Berdasarkan anjuran dari Rasulullah SAW, mengganti sesuatu yang tidak baik menjadi baik seperti halnya mengganti sebuah nama menjadi lebih baik karena nama merupakan sebuah doa.

Bahkan disunahkan mengganti nama menjadi lebih baik dengan harapan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

Terutama dalam hal memberikan nama untuk anak, karena kewajiban orang tua serta hak untuk anak dalam memberikan nama seperti nama nabi, sahabat, dan orang-orang sholeh.

Disampaikan juga, bahwasanya kelak nanti dipanggil pada hari kiamat dengan nama masing-masing, sehingga disarankan seorang ayah memperbagus nama anak-anaknya.

Ketika kelak di hari kiamat allah mengeluarkan siapa saja yang mengucapkan 2 kalimat syahadat , namun yang paling pertama dikeluarkan adalah orang-orang yang menyamai namanya dengan nabi Muhammad SAW sehingga tidak tersisa lagi orang-orang yang bernama Muhammad.

Dengan begitu, dianjurkan untuk memberikan nama anak paling tidak satu diantara mereka mempunyai nama muhammad. Ketika diantara itu ada nama nabi Muhammad maka Allah akan berikan rezeki yang baik.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar sebelum memulai dzikir, kembali mengingatkan kepada jamaah yang hadir serta seluruh masyarakat Tanah Bumbu untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan yang disiarkan lansung channel frekuensi Radio Swara Bersujud itu, Bupati Zairullah mengajak seluruh masyarakat Tanah Bumbu untuk mengikuti dzikir bersama secara live di tempatnya masing-masing dan mohon doa agar bisa saling membantu dan mendukung dalam melaksanakan tugas di masa pandemi dengan harapan bisa berakhir. (Srj/Zuh/RSB)
Area lampiran

Share :

Baca Juga

Disdukpencapil

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Gencar Lakukan Perekaman e-KTP Melalui Dilan Jomblo

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Berbagi Rejeki dengan Penyapu Jalan

Kesbangpol

Lakukan Pembinaan FKDM, Kesbangpol Gandeng Kerjasama dengan Kodim dan Polres

Tanah Bumbu

Tingkatkan Germas di Tanah Bumbu, Dinkes Gelar Pertemuan Koordinasi Forum Germas

Tanah Bumbu

Sekda Tanah Bumbu Dr. Ambo Sakka Ziarah ke TMP Mattone

Bupati Tanah Bumbu

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat
Isra Mi'raj

Religi

Hadiri Safari Isra Mi’raj di Kecamatan Batulicin, Ustadz Hidayatullah Sampaikan Pentingnya Menjaga Hati

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Pimpin Rapat Persiapan Mappanre Ri Tasi’e

You cannot copy content of this page