Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi / Religi

Senin, 6 Desember 2021 - 10:00 WIB

Ustadz Hidayat Sebut Wisuda Santri Sebagai Wujud Dorongan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah

BATULICIN, RSB – Selama kurang lebih 10 bulan ikut serta dalam kegiatan Bupati, kegiatan inilah yang paling mendorong suksesnya Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah, karena hal ini akan menciptakan pondasi kokoh untuk generasi selanjutnya.

Hal itu disampaikan ustadz Hidayat dengan nada lantang dan penuh semangat ketika menyampaikan tausiahnya pada Wisuda Santri ke-11 tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, se-kecamatan Simpang Empat, bertempat di Gedung Mahliagi Bersujud, Minggu (5/12/2021) kemarin.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan wisuda santri merupakan hal terbesar untuk mendorong keinginan Bupati menjadikan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Oleh karena itu, anak-anak wisudawan dan wisudawati diharapkan akan mewujudkan cita-cita tersebut, mengingat Serambi Madinah susah untuk diwujudkan 100 persen di zaman sekarang. Tetapi dengan didikan semua pihak, para santri inilah yang akan menjadikan 100 persen Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah.

Lebih lanjut dipaparkan Ustadz Hidayat, mungkin diantara mereka akan ada yang menjadi pengusaha, polisi, dokter, pengacara bahkan mungkin ada yang menjadi pemimpin daerah dengan pedoman Alquran. Dimana ketika seorang pemimpin berpedoman dengan Alquran, maka hal yang dipimpinnya akan menjadi lebih baik.

Apapun profesi dan kegiatan serta siapapun dia, jika Alquran yang menjadi pedoman, maka akan dituntun ke surganya Allah. Begitupun sebaliknya, siapapun yang menempatkan Alquran dibelakangnya dengan tidak menggunakannya maka akan dituntun ke neraka.

Hal itu diperjelas dengan menyampaikan bahwa Baginda Rasulullah SAW bersabda dalam riwayat hadits yang artinya “barang siapa yang menjadikan Alquran didepannya sebagai pedoman dalam hidupnya, penuntun jalan serta imam, maka Alquran akan menuntunnya masuk ke dalam surga.

Menutup ceramah ia menyampaikan, semoga melalui hadirnya di kegiatan wisuda santri ke-11 itu, semua diberikan kenikmatan, kesembuhan dari segala penyakit, kesuksesan dan mendapat syafaat dari Baginda Nabi Muhammad SAW. Serta mudah-mudahan anak-anak yang diwisuda akan menjadi anak yang saleh dan salehah, sukses dunia akhirat. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Bupati Zairullah Hadiri Rapat KP2S dan KKS Sekaligus Deklarasi Desa ODF

Informasi

Mahasiswa Stikes Darul Azhar Gelar Pengabdian Terhadap Masyarakat
Harjad

Baznas

Bersinergi Dengan Baznas, Pemkab Tanbu Salurkan Santunan

Informasi

Ustadz Khairuddin Sampaikan Pentingnya Memelihara Diri untuk Pertanggungjawaban di Akhirat Kelak

Informasi

Pengukuhan Bunda PAUD Sebagai Pengembangan PAUD Holistik Integratif
Safari Ramadhan

Ramadhan2022

Pemkab Tanah Bumbu Akan Berikan Bantuan Rp 750 Juta Untuk Pembangunan Masjid An-Nur Desa Tanete
dkump2

DKUMP2

Sesuaikan Anjuran Harga Pemerintah Pusat, DKUMP2 Gelar Pasar Murah
Mappanre Ri Tasi E

Mappanre Ri Tasi E

Guru Udin Hadiri Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Pantai Pagatan

You cannot copy content of this page