Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 25 Agustus 2021 - 08:35 WIB

Ustadz Hidayatullah Sampaikan 7 Kemulian Bertaqwa Kepada Allah SWT

BATULICIN – Menyampaikan tausiah pada kegiatan rutin keagamaan Pemkab Tanah Bumbu Ustadz Hidayatullah memaparkan tentang 7 kemuliaan bertaqwa kepada Allah SWT.

Berlansung di Ruang Rapat Bersujud I Lantai 3 Kantor Bupati pada Selasa, 24 Agustus 2021, ia menyebutkan, kemuliaan yang pertama orang itu tidak akan merasakan kesendirian di dalam hidupnya, karena Allah akan selalu menyertainya.

Sebagaimana Allah berfirman dalam potongan surah Al-Baqarah ayat 194 yang artinya “Bertaqwalah kepada Allah dan ketahuilah, bahwa Allah beserta orang-orang yang bertaqwa.“

Kemudian kemulian yang kedua, orang yang bertaqwa akan dijanjikan Allah untuk mendapatkan ilmu laduni, yakni ilmu yang tidak disangka-sangka. Ketiga, Allah akan memberikan pengampunan dari segala dosa dan akan diterangkan dari segala masalah.

Kemulian keempat akan diselamatkan dari api neraka dan Allah berikan rezeki dengan jalan yang tidak disangka-sangka. Kelima, orang tersebut akan dipermudah dari segala urusannya.

Selanjutnya kemulian keenam adalah berupa janji berada di surga-Nya. Sebagaimana firmannya dalam surah Al-Qamar ayat 54-55 yang artinya “Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itu di dalam taman-taman dan sungai-sungai, di tempat yang disenangi di sisi Tuhan Yang Berkuasa.”

Serta yang ketujuh, orang tersebut akan mendapatkan kemulian dunia dan akherat. Karena orang yang paling mulia di antara manusia di sisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa. (Srj/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Penerimaan CPNS 2024 Akhir Mei, Tanah Bumbu Dapat Jatah 2.803 

Tanah Bumbu

Sekda Tanah Bumbu Dr. Ambo Sakka Ziarah ke TMP Mattone

Tanah Bumbu

DPMD Gelar Rakor Evaluasi Kinerja Panitia Pilkades se-Kecamatan Satui

Tanah Bumbu

Usai Apel Gabungan Bupati Abah Zairullah Salam-salaman dengan SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Inovasi Detak Detik Disdukcapil Tanah Bumbu Resmi Diimplementasikan Kecamatan Sungai Loban

Tanah Bumbu

Kantor Kecamatan Simpang Empat Dibahas pada Musrenbang 2024

Kecamatan Angsana

Kecamatan Angsana Siap Amankan Pemilu Serentak 2024

Tanah Bumbu

Sebanyak 2000 Lebih Kapal 5 GT Telah Terdaftar di Dinas Perikanan 

You cannot copy content of this page