Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Rapat Paripurna DPRD

Kamis, 14 Juli 2022 - 16:45 WIB

Wakili Bupati, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sampaikan Pendapat Dua Buah Raperda Inisiatif DPRD Tanbu

BATULICIN, radio-swarabersujud.com – Wakili Bupati Tanah Bumbu Abah H.M. Zairullah Azhar, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Prapto Udoyo menyampaikan pendapat akhir eksekutif terhadap dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) saat rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada, Kamis (15/7/2022).

Rapat yang digelar di gedung DPRD setempat membahas Raperda tentang Desa Wisata dan Raperda Penyelenggaran Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro.

Dalam sambutannya Rahmat mengatakan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik adanya Raperda Desa Wisata dalam upaya memberikan dukungan percepatan pemulihan ekonomi di desa.

Salah satunya yakni dengan menghidupkan kembali kegiatan ekonomi, melalui pembukaan lapangan kerja dan UMKM program Desa Wisata.

Jadi, Raperda tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan masyarakat, penyerapan tenaga kerja dan UMKM.

Kemudian ia juga mengatakan, menerima serta mendukung penuh Raperda Penyelenggaran Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro.

Sebab dapat menumbuhkan dan mengembangkan usaha berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan serta mampu memenuhi persyaratan teknis dan standar, sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

Oleh karena itu, melalui peran Koperasi dan Usaha Mikro secara berkelanjutan ini, diinginkan bisa meningkatkan perekonomian di daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Penulis : Fitri

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

Rapat Paripurna DPRD

DPRD Gelar Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Raperda 

Bupati Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan RAPBD Perubahan TA 2022

Rapat Paripurna DPRD

Dua Buah Raperda Telah Diputuskan dalam Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu

Rapat Paripurna DPRD

DPRD Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Dua Buah Raperda 

Rapat Paripurna DPRD

Asisten Bupati Sampaikan Jawaban Raperda APBD Perubahan

Bupati Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD TA 2022

Rapat Paripurna DPRD

Sekda Ambo Sakka Sampaikan Garis Besar Ringkasan RAPBD TA 2023

Rapat Paripurna DPRD

Wakil Ketua I DPRD Tanbu Sampaikan Pandangan Dua Buah Raperda

You cannot copy content of this page