Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 17 November 2021 - 08:31 WIB

Wakili Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Buka Pelatihan Pengurus BUMDesa

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) membuka pelatihan pengurus BUMDesa se-Tanah Bumbu Tahun 2021 Selasa (16/11/2021) di Gedung Mahliga Bersujud.

Pelatihan itu diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu, dengan tujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) BUMDesa guna memperkokoh pilar pembangunan ekonomi, menuju Tanah Bumbu yang maju, unggul, mandiri, religius, dan demokratis.

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hj Mariani, Bupati menyampaikan, bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan pengurus BUMDesa itu.

Lebih lanjut menurut Bupati, kegiatan itu merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengelola potensi yang ada di desa-desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tanah Bumbu, Samsir menyampaikan, bahwa saat ini semua pengurus BUMDes diharapkan dapat segera memikirkan rencana ke depan untuk berinovasi serta mengembangkan potensi yang dapat diberdayakan.

Karena, hal itu bertujuan untuk memotivasi seluruh ketua dan pengurus BUMDes agar lebih siap menjadi Desa Mandiri yang mana segala bentuk modal dan hasil usaha akan dikelola oleh BUMDesa itu sendiri tanpa mengharapkan suntikan modal dari pihak pemerintah.

Adapun kegaitan itu akan berlansung selama selama dua hari yakni tanggal 16 dan 17 November 2021. Jumlah peserta sebanyak 143 pengurus BUMDesa dengan masing-masing perwakilan maksimal dua orang.

Berlangsungnya kegiatan itu tetap menerakan prokes yaitu memakai handsaniter, memakai masker dan menjaga jarak. Dimana setiap peserta di cek suhu tubuh terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan. Dalam hal ini Dinas PMD bekerjasama dengan Puskesmas Simpang Empat.

Selain Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, kegiatan itu turut dihadiri Plt Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir beserta jajarannya, Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Desa dari Kementerian Desa PDTT, Koordinator Tenaga Ahli Kabupaten dari Kementerian Desa PDTT, petugas Puskesmas Simpang Empat, dan seluruh pengurus BUMDesa se-Tanah Bumbu. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

DKUMP2 Gelar Pelatihan Diversifikasi Tenun

Tanah Bumbu

Bocah 8 Tahun yang Tenggelam di Pantai Pagatan Tanah Bumbu Telah Ditemukan 

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Terus Tekan Angka Perkawinan Usia Anak

Tanah Bumbu

Pemdes Salimuran Lakukan Terobosan Menekan Angka Stunting Melalui Inovasi Desa

Tanah Bumbu

RSUD DHAAN Tanah Bumbu Kembali ” ke Laptop”, Menjadi Amanah Husada

Disdukpencapil

Disdukpencapil Pastikan Kesiapan Ikuti Penajaman Visi Misi Bupati ke Desa-desa
Satgas Pangan

Dinkes

Stok Bahan Kebutuhan Pokok Aman Selama Ramadhan

Tanah Bumbu

Dua Buah Raperda Disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page