Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / DPRD / Legislator

Kamis, 10 Februari 2022 - 19:25 WIB

Wakili Bupati, Sekda Sampaikan Jawaban Bupati Pada Rapat Paripurna

KUSAN TENGAH, RSB- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu mewakili Bupati dalam Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi terhadap 3 buah Raperda Kabupaten Tanah Bumbu.

Membacakan tanggapan Bupati, Sekretaris Daerah, H. Ambo Sakka merespon terkait pertanyaan Fraksi PDI Perjuangan tentang perubahan Perda dimaksud, apakah akan menjamin peningkatan kualitas dari perangkat daerah bagi SKPD yang mengalami perubahan nomenklatur.

Dijawab Bupati, berdasarkan kajian Analisis Beban Kerja (ABK) di Kabupaten Tanah Bumbu terbilang cukup panjang, sehingga pemerintah daerah sangat berkeyakinan hal tersebut dapat meningkatkan kualitas dan efesiensi pemerintahan.

Selanjutnya, menjawab Fraksi Gerindra terkait penggabungan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian, berdasarkan Perpres Nomor 66 tahun 2021 tentang Badan Pangan Nasional menjabarkan, bahwa sebenarnya Ketahanan Pangan bergabung dengan Pertanian dipisah dan berbentuk lembaga Non Kementerian sehingga dipandang, daerah juga ikut serta memfokuskan terkait memaksimalkan urusan pangan di daerah.

Selain itu juga dilanjutkan Bupati, bahwa hal ini sejalan dengan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Kewenangan Urusan Pangan di daerah.

Selanjutnya, pembuatan Perda tentang Pembangunan Gedung, telah mengkaji secara jumlah bahwa nilai IMB lebih tinggi dibanding Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), tetapi secara kuantitas jumlah lebih banyak sehingga PAD diperkirakan tetap sama bahkan meningkat.  

Sementara untuk pertanyaan dari semua fraksi terkait Raperda Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa, berdasarkan pertimbangan maka Perda yang lalu akan dihapus, karena hal itu dulunya dihadapkan dengan situasi dan kondisi pandemi. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

DPRD

Sekda Tekankan Kepala Dinas Aktif Hadiri Rapat Paripurna DPRD
Perda

DPRD

Bupati Zairullah Lantunkan Sholawat pada Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan

DPRD

Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2022
Perda

DPRD

DPRD Tanah Bumbu Setujui Raperda LPj APBD Tahun Anggaran 2021
DPRD

DPRD

Fraksi-fraksi DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Pemandangannya Terhadap Laporan PertanggungJawaban APBD TA 2021
DPRD

DPRD

Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu

DPRD

Fraksi DPRD Berikan Pemandangan Umum Terhadap Dua Raperda
Bupati

DPRD

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Dampingi Bupati Abah Zairullah Terima WTP Kesembilan Berturut-turut

You cannot copy content of this page