DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 5 Maret 2024 - 18:52 WIB

Wakili Bupati Tanah Bumbu, Sekda Dr. Ambo Terima Adipura 2023

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah Dr. Ambo Sakka menerima Penyerahan Penghargaan Piala Adipura 2023 “Kategori Kota Kecil – Kota Batulicin”.

Disampaikan sekda, ia bersyukur atas penghargaan Adipura ini, tentunya ini akan menjadi salah satu motivasi untuk melakukan yang terbaik kedepannya agar menjadi lebih baik lagi.

Hal ini sesuai dengan moto Kabupaten Tanah Bumbu Bersujud menjadikan suatu kota yang Bersih, Syukur, Jujur dan Damai.

Penyerahan tersebut dilakukan -Wakil Menteri Lingkungan Hidup Kehutanan Alue Dohong didampingi Dirjen PSLB3 Rosa Vivien Ratnawati di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat pada Senin, 5 Maret 2024.

Dalam laporannya, Menteri LHK Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar, menjelaskan, penghargaan Adipura telah menjadi agenda nasional sejak tahun 1986 dan merupakan instrumen kebijakan untuk mendorong pembangunan ekonomi hijau, fungsi sosial, dan ekologis.

Pemerintah Daerah, kata dia, diharapkan dapat aktif berperan serta dalam menciptakan kota yang berkelanjutan.

“Penganugerahan Adipura diharapkan bisa mendorong Pemerintah Daerah dalam menciptakan ekonomi hijau,” ujarnya.

Fungsi sosial dan ekologis dengan berbagai kebijakan dan komitmen Pemerintah Kabupaten dan Kota serta peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan Kota berkelanjutan.

Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin — yang membuka acara ini —menegaskan pentingnya penganugerahan Adipura sebagai upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan di Indonesia.

Ia juga berharap bahwa program Adipura dapat terus diperkaya dengan inovasi guna menyesuaikan dengan perubahan zaman dan arah kebijakan pemerintah.

“Program-program penanganan sampah merupakan salah satu perhatian utama Pemerintah karena merupakan salah satu persoalan yang kompleks dan harus ditangani dengan serius,” ungkapnya.

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Hadiri Panen Raya Padi di Desa Salimuran

Tanah Bumbu

Kunjungan Kerja Menteri Desa ke Tanah Bumbu, Bupati Zairullah Minta Para BPD Hadir

Informasi

Wabup Tanbu Hadiri Hari Gerakan Pramuka ke-60

Tanah Bumbu

Lokakarya ke 7, Guru Penggerak Berikan Aksi Nyata

Covid-19

Disdikbud Terapkan Penyesuaian Pembelajaran Terkait Masa Pandemi Covid-19

Tanah Bumbu

Pameran Expo Mappanre Ri Tasi’e, Perekaman e-KTP Disdukpencapil Capai 98 Persen

Tanah Bumbu

Dipimpin Sekda Ambo Sakka, ASN Pemkab Tanah Bumbu Lakukan Aksi Bersih-bersih

Tanah Bumbu

Camat Kusan Hilir Tandatangani Komitmen Percepatan Penanganan Stunting

You cannot copy content of this page