DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / DLH / Informasi / Kebersihan

Rabu, 2 Februari 2022 - 12:00 WIB

Wujudkan Pengelolaan Sampah yang Efisien, DLH Bangun 7 TPS3R

BATULICIN, RSB – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu bangun tujuh Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, Recycle (TPS3R).

Hal ini tentunya bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan sampah yang baik, efisien dan ramah lingkungan di Bumi Bersujud.

Jadi, setelah sampah dikumpulkan oleh petugas akan dipilah dan dikelola kembali di tempat pengelolaan sampah pada masing – masing daerah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu, Mahriadi Noor melalui Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3), Indah Maya Suryanti mengatakan, bahwa dalam satu kecamatan cukup dibangunkan satu TPS3R di tempat yang telah ditentukan.

Adapun TPS3R Mutiara Bersujud ini berdiri di Desa Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban, sedangkan di Kecamatan Batulicin juga akan dibangunkan TPS3R Bersahaja di Desa Kersik Putih dan kini masih dalam proses pengusulan.

Di Kecamatan Simpang Empat ini sudah berdiri TPS3R Bina Banua tepatnya di Desa Barokah dan di Kecamatan Angsana tepatnya di Desa Karang Indah berdiri TPS3R Karya Bersama.

Selanjutnya di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat juga terdapat TPS3R Mapesa, Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Tengah ada TPS3R Ar-Rahmah, dan Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir telah berdiri TPS3R Sirenreng.

Dengan adanya TPS3R di tiap daerah ini, diharapkan pengelolaan sampah di Kabupaten Tanah Bumbu dapat teratasi dengan baik sehingga mewujudkan lingkungan yang bersih dan aman. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Pemkab Tanbu Akan Lelang Ratusan Kendaraan Secara Online Melalui KPKNL
ASDP

ASDP

Pemkab Tanbu Dukung Penuh Pergantian Sistem Pembayaran Transaksi Menjadi Non Tunai di Pelabuhan Ferry Batulicin

PKK

Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu Dukung Upaya Gemar Makan Ikan
mtq

Religi

MTQ Tingkat Kecamatan Batulicin Resmi Dimulai
Pantai

Budaya

Kemeriahan Puncak Pesta Pantai Akan Diwarnai 100 Kapal
polisi

Informasi

Polres Tanbu Gelar Apel Gabungan Operasi Intan Keselamatan 2022

Informasi

PT Borneo Indobara Gelar Sosialisasi Penggunaan Briket Batubara
dwp

Organisasi

Sekda Titip Tiga Pesan Untuk DWP Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page