Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Pendidikan / Religi

Kamis, 20 Januari 2022 - 09:28 WIB

Wakili Kelas TK Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath, 3 Anak Bacakan Hafal Ayat Suci Al Qur’an

SIMPANG EMPAT, RSB – Sebanyak 3 anak pilihan dari kelas TK khususnya kelas TK B berkesempatan membacakan ayat suci Al-Qur’an di depan para orangtua murid dan seluruh siswa siswi Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath.

 

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an ini dilakukan saat berlangsungnya kegiatan Parenting Akbar dan Student Lead Conference (SLC) yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath menggelar  di gedung Mahligai Bersujud 1 KAPET, Kecamatan Simpang Empat pada hari Selasa (18/1/2022).

 

Adapun yang membacakan ayat suci Al-Qur’an surah Al Bayyinah yaitu ananda Maziya mewakili kelas TK B1, Bakhiet mewakili kelas B2, dan Alifa mewakili kelas B3.

 

Kriteria anak-anak pilihan untuk mewakili membacakan ayat suci Al-Qur’an saat kegiatan ini yaitu tanggap dalam menerima instruksi dari ustadz/Ustadzah serta cara pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang sudah baik dan lancar.

 

Ustadzah Siti Nur Siami Insani mengatakan kepada Kru RSB tentang cara membimbing anak-anak untuk menghafalkan surah Al Bayyinah tersebut dengan menggunakan metode hafalan satu hari 3 ayat dan terus diulang-ulang setiap hari sampai hafal.

 

Untuk menghafalkan 7 ayat dari surah Al Bayyinah ini ananda TK Al-Fath cukup membutuhkan waktu sebanyak 3 Minggu, dan untuk surah pendek lainnya bisa dihafalkan selama 2 Minggu.

 

Selain bimbingan dari Ustadz dan Ustadzah di sekolah, peran orang tua di rumah dalam mendukung hafalan surah dari sang anak juga sangat diperlukan dengan membantu anak agar lebih semangat menghafalkan surah-surahnya.

 

Sehingga diharapkan anak-anak dari yayasan pendidikan islam Al-Fath hafalannya lebih baik lagi dan menjadi generasi Qurani yang Sholeh dan Sholeha serta berakhlak mulia. (Fdr)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Senin Lusa, Tiga Reporter RSB Magang di LKBN Antara dan Dua Teknisi di RRI Banjarmasin
Ust Amri

Disbudporpar

Ustadz Asal Makssar Bakal Isi Tausiyah di Pantai Pagatan
MTQ

Kec. Kusan Tengah

MTQ Nasional Pertama Tingkat Kecamatan Kusan Tengah Resmi Ditutup Camat

Religi

Ustadz Abdurrahman Sampaikan Keutamaan Membaca Sholawat
pendidikan

Informasi

Hipmat Parepare Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

Covid-19

Wakili Bupati ke Tanete, Staf Khusus Bupati Sebut Pendekatan Keagamaan Untuk Bebas Covid-19

Informasi

Malam Ini, Guru Udin Samarinda Ceramah Agama di Tanah Bumbu

Religi

Harjad Tanbu ke-19, Rencananya Hanya Zikiran Bersama Para Nelayan

You cannot copy content of this page