Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Organisasi / Tanah Bumbu

Selasa, 29 Maret 2022 - 09:59 WIB

Abah Zairullah Hadiri Pertemuan Bupati dan Walikota se-Indonesia di Balikpapan

Kementerian PPN/Bappenas merampungkan konsultasi publik rancangan peraturan pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara yang berlangsung pada 22-23 Maret 2022 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kementerian PPN/Bappenas merampungkan konsultasi publik rancangan peraturan pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara yang berlangsung pada 22-23 Maret 2022 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

BATULICIN, RSB — Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar menghadiri pertemuan Bupati dan Walikota se-Indonesia di Balikpapan. Ketika dikonfirmasi aktualkalsel.com, Selasa (29/3/2022) salah seorang Patwal Bupati, Nadir membenarkan hal tersebut sekaligus menyampaikan keberadaan Bupati saat ini berada di Balikpapan.

Berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri Nomor 005/1884/Polmum, disebutkan dalam rangka koordinasi pelaksanaan kebijakan urusan pemerintahan umum dan dukungan implementasi Undang-undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara ( IKN ), Dirjen Politik Umum Kemendagri akan menyelenggarakan rapat koordinasi IKN tahun 2022 yang dilaksanakan selama dua hari, Selasa ( 29/3/2022 ) – Rabu ( 30/3/2022 ) di Balikpapan.

Karena itulah Zairulllah bersama sejumlah stafnya berhadir.

Baca juga Coretan Pertama Bupati di Media Keenam Berikan Berkah Bagi Peserta Yang Menempatinya

Sementara itu, Kementerian PPN/Bappenas merampungkan konsultasi publik rancangan peraturan pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara yang berlangsung pada 22-23 Maret 2022 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Melanjutkan bahasan hari pertama, konsultasi publik tersebut menghimpun masukan masyarakat atas Peraturan Presiden (Perpres) Perincian Rencana Induk Ibu Kota Nusantara, Perpres Perolehan Tanah dan Pengelolaan Pertanahan di Ibu Kota Nusantara, dan Perpres Otorita Ibu Kota Nusantara.

Terkait pengelolaan pertanahan IKN, Direktur Tata Ruang dan Penanganan Bencana Kementerian PPN/Bappenas Sumedi Andono Mulyo menegaskan, pemerintah menjamin tidak akan ada pengambilan lahan secara paksa.

Melalui keterangan tertulis, Rabu (23/3/2022) kemarin, Andono Mulyo menyampaikan, pengadaan tanah dilakukan sesuai dengan prinsip keadilan dan peraturan yang berlaku, dengan memperhatikan hak masyarakat dan hak masyarakat adat atas tanah.

Sementara di sisi lain, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Hukum dan Kelembagaan Pemindahan IKN Kementerian PPN/Bappenas Diani Sadiawati menuturkan, dalam mewujudkan pembangunan IKN, perlu ada kekhususan yang tidak biasa, out of the box, dan tidak business as usual. (Edw/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Kec. Kusan Hilir

Uniknya, Desa Muara Pagatan Tampil Gunakan Baju Adat Pokko pada Jambore PKK

Tanah Bumbu

Awasi Kepatuhan Wajib Pajak, Bapenda Tanah Bumbu Pasang Tapping Box

Tanah Bumbu

Dinsos Tanah Bumbu Salurkan Bansos Korban Terdampak Kebakaran di Desa Sari Mulya

Tanah Bumbu

Rapat Paripurna DPRD, Bupati Berikan Jawaban Atas Tiga Buah Raperda

Tanah Bumbu

Pemda Tanah Bumbu Hadiri Safari Ramadhan Kementerian BUMN Bersama PT Telkom Indonesia

Tanah Bumbu

Diskumdagri Tanah Bumbu Pantau Harga Bahan Pokok Pasca Tahun Baru

Tanah Bumbu

Meriahkan PHI Ke-94 RSUD DHAAN Gelar Lomba-lomba

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Terima Bantuan Souvenir dari PT ABC untuk Hari Jadi Tanah Bumbu ke-20

You cannot copy content of this page