DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 22 Februari 2024 - 18:25 WIB

Adi : Alhamdulillah, Kenaikan Gaji 8 Persen Dibayar Pemerintah Maret 2024

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Pemerintah memastikan kenaikan gaji PNS yang naik 8 persen akan dibayarkan pada Maret mendatang. Bahkan, pada bulan depan PNS juga akan menerima rapelan atau pembayaran selisih gaji Januari dan Februari.

Adapun mulai 1 Februari, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah meminta setiap satuan kerja untuk dapat mengajukan pembayaran gaji bulan Maret 2024 dengan gaji pokok baru dan kekurangan gaji bulan Januari dan Februari 2024 ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Di Tanah Bumbu tidak hanya kenaikan gaji sebesar 8 persen tapi juga adanya persetujuan Kemendagri dan Kementerian Keuangan untuk pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP) bagi seluruh ASN tahun ini.

Kepala BPKAD Kabupaten Tanah Bumbu Hendra Wardani, SE, MM ketika dikonfirmasi, Kamis ( 22/2/2024 ) membenarkan soal TPP tersebut.

Kepastian itu diperoleh setelah Hendra Wardani sendiri langsung mengkonfirmasi dan mengkoordinasikan terkait percepatan dan penerbitan rekomendasi tersebut ke Kemendagri dan Kemenkeu.

Soal kenaikan gaji tersebut, salah seorang ASN Tanah Bumbu M Risdianadi — yang juga Kepala Bagian Umum Setda Tanah Bumbu M Risdianadi dan akrab dipanggil Bang Adi — mengatakan, dia mengamini adanya pembayaran TPP dan kenaikan 8%.

” Alhamdulillah, dibayar pemerintah bulan Maret dan uangnya bisa dipakai untuk menyambut Ramadhan,” jelas Adi.

Penyesuaian gaji pokok, menurut Adi, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kesejahteraan ASN untuk menjaga pelaksanaan transformasi reformasi birokrasi berjalan efektif, mewujudkan birokrasi pusat dan daerah yang efisien, kompeten, profesional, dan berintegritas.

 

Penulis : RSB -01

Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Ikut Serta Upaya Menurunkan Angka Stunting Melalui Program Kesetaraan Pendidikan

Tanah Bumbu

Bambang Hari Widodo Resmi dilantik Menjadi Kepala Lapas Kelas III Batulicin

Tanah Bumbu

Puskesmas Batulicin 1 Lakukan Re-Akreditasi

Tanah Bumbu

Pilkades Tahap Kedua se-Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir : Memasuki Tahap Verifikasi

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Beli Mimbar Masjid untuk Masjid Apung ZA di Pagatan

Tanah Bumbu

Sebanyak 150 Kader Pangan di Tanah Bumbu Dibekali Sosialisasi

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah : Perayaan Pesta Rakyat Mappanre Ri Tasi E 2023 Harus All Out

Dinas PolPP dan Damkar

Dukung dan Jaga Ketertiban Hari Pahlawan 7 Februari, Satpol PP dan Damkar Akan Turunkan Empat Regu Pengaman

You cannot copy content of this page