DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Dishub / Mappanre Ri Tasi E / Tanah Bumbu

Rabu, 11 Mei 2022 - 20:06 WIB

Antisipasi Kemacetan di Pantai Pagatan, Dishub Pastikan Arus Lalu Lintas Lancar

Kepala Dishub Tanah Bumbu, Achmad Marlan

Kepala Dishub Tanah Bumbu, Achmad Marlan

KUSAN HILIR, RSB – Mappanre Ri Tasi E yang  merupakan sebuah event budaya dengan pengunjung yang banyak bahkan hingga ribuan orang yang dipusatkan di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir. Oleh karena itu untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Bumbu memastikan arus lalu lintas lancar terkendali. 

Terkait hal itu, Kepala Dishub Tanah Bumbu, Achmad Marlan kepada Kru RSB saat pembukaan acara hiburan oleh Bupati Abah Zairullah Azhar di Panggung Pantai Pagatan belum lama tadi mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat beberapa kali untuk memeriahkan event tersebut, banyak sekali laporan beberapa kantong parkir yang dapat digunakan. 

Baca juga

Mappanre Ri Tasi E

Untuk kelancaran lalu lintas, Dishub Tanah Bumbu bekerjasama dengan Satlantas untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. ( Foto: binngkaibanua.com )

Selain membuat rekayasa lalu lintas, Marlan juga menyebutkan beberapa kantong parkir telah dipersiapkan Event Organizer dari Lembaga Ade Ogie, rekayasa yang dibuat yakni dari arah timur menuju pantai kemudian diarahkan ke timur, sementara untuk area masuk nantinya dari arah utara artinya dari jembatan masuk ke belokan kanan hingga arah ke barat.

Untuk kelancaran lalu lintas, Dishub bekerjasama dengan Satlantas untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Adapun para personil yang ditugaskan yakni tenaga KUPP sebanyak enam orang yang bertempat tinggal di wilayah Kusan Hilir, kemudian tim LLAJ berjumlah 28 orang, tetapi untuk saat ini yang diturunkan baru sebanyak 10 orang. Sementara untuk puncaknya nanti akan dimaksimalkan untuk menurunkan sebanyak 28 hingga 30 orang personil.

Di akhir kesempatan, Marlan mengungkapkan, hingga saat ini kondisi lalu lintas masih dalam keadaan aman dan lancar. Ia berharap semoga selalu lancar sampai tgl 22 Mei 2022 mendatang yakni pada acara puncak Mappanre Ri Tasi E. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Abah Zairullah: Peningkatan Kesehatan Salah Satu Prioritas Utama Pembangunan di Tanah Bumbu

Informasi

Perubahan Nomenklatur, Bupati Kukuhkan dan Lantik 187 Pejabat

Tanah Bumbu

Diskumdagri Tanah Bumbu Lakukan Pengawasan Distribusi BBM di SPBU Jelang Nataru

Tanah Bumbu

Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Anggota DPRD Tanbu Himbau Jaga Kesehatan

Tanah Bumbu

Ratusan Anak di Kusan Hulu Laksanakan Program 1D1M
Pelantikan

Organisasi

Bupati Abah Zairullah Lantik 21 Orang Pejabat Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bappeda Litbang Tanah Bumbu Laksanakan Desk Pra RKA Tahun Rencana 2025

Tanah Bumbu

Hendra Wardani : TPP Dibayarkan Bagi Seluruh ASN dan Gaji Naik 8%

You cannot copy content of this page