Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Covid-19 / Disdukpencapil / Kependudukan / Kesehatan / Tanah Bumbu

Senin, 14 Februari 2022 - 09:32 WIB

Antusias, 63 Siswa SMKN 2 Simpang Empat Ikuti Dilan Amanah

SIMPANG EMPAT, RSB- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu terus bergerak di lokasi selanjutnya untuk melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP) di sekolah tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan perekaman e-KTP dengan cara jemput bola pada tiap sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu ini disebut Dilan Amanah (Disdukpencapil Melayani Perekaman Anak Sekolah).

Plt Kepala Disdukpencapil Kabupaten Tanah Bumbu, Gento Hariyadi melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Muhammad Hasan mengatakan, bahwa antusias siswa di SMKN 2 Simpang Empat sangat luar biasa.

Pelaksanaan perekaman e-KTP di SMKN 2 Simpang Empat ini dilakukan pada Kamis (10/2/2022) selama satu hari, mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 14.00 Wita.

Baca juga Hari ini, Disdukpencapil Akan Gelar Dilan Amanah di SMKS Kodeco

Adapun syarat yang harus dibawa untuk mengikuti perekaman KTP elektronik yakni fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy Akta Kelahiran, fotocopy ijazah terakhir dan kemudian dikumpulkan ke pihak Disdukpencapil yang bertugas masing-masing berjumlah satu lembar.

Dari hasil data siswa SMKN 2 Simpang Empat yang mengikuti Dilan Amanah itu total berjumlah 63 orang dengan 28 orang berumur 16 tahun dan 35 orang berusia 17 tahun.

Pelaksanaan perekaman e-KTP di SMKN Simpang Empat sempat terkendala, karena terjadi pemadaman listrik yang mengakibatkan beberapa siswa lainnya tidak dapat mengikuti perekaman pada hari tersebut.

Adapun total siswa SMKN 2 Simpang Empat yang belum memiliki kesempatan mengikuti Dilan Amanah berkisar 69 orang.

Oleh karena itu Disdukpencapil berencana di kemudian hari untuk menjadwalkan kunjungan Dilan Amanah di SMKN 2 Simpang Empat.

Hasan berharap, di hari kedua perekaman yang akan dijadwalkan nanti bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun, sehingga seluruh siswa dapat mengikuti kesempatan untuk melakukan perekaman e-KTP di sekolah. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Realisasi Investasi di Tanah Bumbu 2023 Melebihi Target

Dishub

Utamakan Keselamatan Kendaraan Bermotor, Dishub Tanbu Tegaskan Wajib Uji Kelayakan

Tanah Bumbu

Bagian Organisasi Setdakab Tanbu Lakukan Monitoring 9 Indikator Pelayanan Evaluasi dari Kemen PAN-RB

Tanah Bumbu

Disosialisasikan Aplikasi Siram Sehat, Siwasyuda dan Esukgajian

Tanah Bumbu

BLK Tanah Bumbu Segera Terbangun
DPRD

DPRD

Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Momentum Peringatan Maulid, Zairullah Titip Banyak Harapan untuk Bumi Bersujud

Tanah Bumbu

DPMPTSP Tanah Bumbu Launching Aksi Perubahan Jempol Manis

You cannot copy content of this page