Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Disdukpencapil / Kependudukan / Pendidikan / Tanah Bumbu

Senin, 14 Februari 2022 - 09:38 WIB

Hari ini, Disdukpencapil Akan Gelar Dilan Amanah di SMKS Kodeco

BATULICIN, RSB – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu terus bergerak melakukan perekaman e-KTP sistem jemput bola dengan sasaran SMKS Kodeco.

Plt Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Muhammad Hasan ketika dikonfirmasi Kru RSB baru-baru tadi mengatakan, dirinya bersyukur karena kegiatan yang merupakan program kerja dinasnya dalam hal peningkatan pelayanan pendaftaran penduduk itu sangat diminati para siswa sejak hari pertama launching.

Baca juga Antusias, 63 Siswa SMKN 2 Simpang Empat Ikuti Dilan Amanah

Sebagaimana tujuan awal terbentuknya Dilan Amanah, kehadiran program ini tentu berperan untuk memudahkan pelajar membuat KTP baru dan mengurangi kerumunan di Kantor Disdukpencapil karena hasil cetakan e-KTP akan dikirimkan ke sekolah masing-masing.

Sehingga menurut Hasan, melalui sistem jemput bola dinilai lebih efektif dan efisien dengan harapan jumlah pendaftaran penduduk di Bumi Bersujud bisa mencapai target pada angka 99,2 persen.

Pada hari ini, Senin (14/2/2022), Dilan Amanah akan mengunjungi SMKS Kodeco yang rencananya akan berlangsung mulai dari jam 10 pagi sampai dengan jam 2 siang.

Oleh karena itu, Disdukpencapil menghimbau kepada seluruh siswa yang ingin mengikuti kegiatan tersebut harus memiliki beberapa syarat yang telah ditentukan yakni minimal sudah berusia 16 tahun ke atas.

Kemudian untuk berkas yang harus dibawa antara lain, fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy Akta Kelahiran, fotocopy ijazah terakhir dan dikumpulkan ke pihak Disdukpencapil yang bertugas masing-masing berjumlah satu lembar. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Lantik Erly dan Lia Hamita Jadi Kepala Dinas, Lima Camat Bergeser

Tanah Bumbu

BPKSDM Tanah Bumbu Tutup Peluang ASN yang Ingin Melanjutkankan S1

Tanah Bumbu

Ikut Serta Upaya Menurunkan Angka Stunting Melalui Program Kesetaraan Pendidikan
Disduk

Disdukpencapil

Capaian Jemput Bola Dilan Amanah Disdukpencapil Tanbu Sentuh Angka 80 Persen

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Terbitkan Instruksi Pengelolaan Sampah Desa

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Gelar Rakor Lokus Stunting Tahun 2024

Tanah Bumbu

Antisipasi Gagal Panen, Dinas Pertanian Tanbu Perbaiki Infrastruktur Pengairan

Tanah Bumbu

Warga Korban Kebakaran di Desa Mangkalapi Terima Bantuan dari Pemkab Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page