Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 11 Januari 2022 - 09:55 WIB

Bagian Organisasi Karantina Pegawai Yang Tidak Jalankan Kewajibannya

BATULICIN, RSB – Bagian Organisasi Setda Kabupaten Tanah Bumbu berupaya melakukan perubahan dan pembenahan untuk meningkatkan output kerja pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah.

Langkah tegaspun diterapkan, yakni dengan melakukan karantina bagi pegawai yang tidak disiplin dalam menjalankan kewajiban kerjanya.

Ketika dikonfirmasi Reporter RSB baru-baru tadi, Kepala Bagian Organisasi Setda, Syaikul Ansyari menyebutkan, untuk jumlah pegawai yang masuk penjaringan karantina berjumlah 45 orang, akan tetapi terdapat sebagian mengkonfirmasi memiliki surat izin yang jelas karena Tugas Luar (TL).

Ktiteria pelanggaran yang diindahkan para pegawai dijelaskannya, seperti tidak mengikuti pengajian wajib lebih dari tiga hari, tugas-tugas utamanya tidak dikerjakan sebagaimana mestinya.

Masa pembinaan berlangsung selama satu hari kerja dari jam 8 pagi smpai jam 4 sore. Dalam pembinaan itu dilibatkan peran Satpol PP dan Damkar untuk memberikan arahan terkait kedisiplinan, latihan fisik seperti baris-berbaris.

Selain itu juga ada dari BKD, dan terakhir dari Staf Khusus Bupati yang mengajarkan pegawai secara rohaniah dari segi keislamian. Dan endingnya pegawai yang dikarantina itu disuruh menulis bacaan bismillah sebanyak 30 Kali.

Dibeberkannya, selama masa karantina pegawai tidak boleh keluar kecuali ada hal tertentu yang sifatnya wajib.

Sementara evaluasi pegawai indisiplin itu dilakukan setiap seminggu sekali.

Lebih lanjut Syaikul mengatakan, pegawai berstatus ASN maupun Non ASN wajib mengikuti pengajian yang dilaksanakan setiap pagi hari dari Senin hingga Kamis khusus di lingkungan Kantor Bupati dengan pengusian absen selama pengajian berlansung.

Menurutnya, pagawai wajib memiliki semangat tinggi untuk memberikan pelayanan agar masyarakat bisa terlayani sesuai dengan SOP yang ada.

Dengan adanya terobosan itu, Bagian Organisasi berharap dapat memberi motivasi, agar semangat kerja para pegawai sesuai dengan apa yang ditetapkan, terutama mengatur jam kerja berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2020 tentang Disiplin Pegawai. (Scl/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

DP3AP2KB

Hadiri Temu Forum Anak Kabupaten Tanah Bumbu, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka

Tanah Bumbu

Usai Apel Gabungan Bupati Abah Zairullah Salam-salaman dengan SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Lepas Peserta Jalan Santai

Tanah Bumbu

Kemendagri : Kelompok Pendidikan Signifikan Menyumbang Inflasi Bulan Juli 2023

Tanah Bumbu

Bahas Rencana Program, Kusan Tengah Gelar Pertemuan TP. PKK

Informasi

Sekda Lantik 23 Pejabat Eselon III dan IV

Tanah Bumbu

Lapas Batulicin Terima Kunjungan Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham

Tanah Bumbu

Damkar Tanah Bumbu Cepat Tanggap Atasi Kebakaran di SPBU Simpang Empat

You cannot copy content of this page