Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 24 Agustus 2021 - 08:14 WIB

Bagian Organisasi Setdakab Tanbu Paparkan Reformasi Birokrasi

BATULICIN – Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kasubbag Kinerja dan Reformasi Birokrasi Abdul Malik memaparkan pelaksanaan reformasi birokrasi di Bumi Bersujud.

Hal tersebut disampaikannya kepada Kru RSB pada program talkshow, Senin, 23 Agustus 2021.

Abdul Malik menyampaikan tentang delapan area perubahan yang turut dilaksanakan Pemkab Tanbu dalam menyukseskan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Adapun delapan hal tersebut dimulai dari mental aparatur, organisasi, tata laksana, peraturan perundang-undangan, SDM aparatur, pengawasan, akuntabilitas, dan pelayanan publik.

Menurutnya, dengan adanya reformasi birokrasi pemerintah daerah akan melakukan berbagai langkah strategis demi penatausahaan yang lebih baik.

Sasaran dari reformasi birokrasi adalah birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas dengan penguatan kelembagaan dan manajemen pelayanan, serta penguatan kapasitas pengelolaan kinerja pelayanan publik.

Seperti diketahui, reformasi birokrasi menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan sistem yang ramping dan efisien. Dengan sistem birokrasi yang sederhana, maka masyarakat dapat melakukan segala macam urusan administrasi menjadi lebih mudah dan cepat.

Selanjutnya, pemerintah daerah berkomitmen terus melakukan perbaikan ke depan, demi terwujudnya pemerintahan yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi yakni pemerintahan yang efektif dan efisien dalam optimalisasi pelayanan publik.(Ros/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Ajak BKPRMI Berisinergi Lahirkan Generasi Qur’ani

Tanah Bumbu

Asran Pattah, Arsitek Tanpa Ijazah Ahli Membuat Kapal Nelayan

Tanah Bumbu

Dinar Kripsiaji Kajari Tanah Bumbu, I Wayan Wiradarma akan Jabat Asisten Intelijen Kejati Kalsel

Tanah Bumbu

DPMPTSP Tanbu Menggelar Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko
Bupati

PUPR

Abah Zairullah Perintahkan Kadis PUPR Perbaiki Jalan Longsor di Desa Manuntung

Tanah Bumbu

Sampaikan KUA dan PPAS 2025 pada Rapat Paripurna DPRD, Bupati Tanah Bumbu Singgung Bendungan Kusan

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Ikuti Program Sertifikasi ISO 9001 Versi Tahun 2015

Tanah Bumbu

Cegah Penularan Rabies, Dinas KPP Siap Berikan Vaksinasi Jemput Bola

You cannot copy content of this page