Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 10 Januari 2024 - 10:43 WIB

Bahas RPJPD, Bupati Zairullah : Perhatikan Kebutuhan Mendesak Masyarakat

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Untuk prioritas pembangunan daerah tahun 2025-2045 perlu ditetapkan dengan cermat dan efektif, dengan memperhatikan kebutuhan mendesak masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk tahun 2025-2045.

Forum tersebut dihadiri seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Bidang dan Camat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa (9/1/2023).

Dalam upaya menyelesaikan berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini, Abah Zairulah mengajak perangkat daerah terkait untuk secara efektif mengakomodir usulan masyarakat.

Forum ini menjadi bagian integral dari proses perencanaan pembangunan, bertujuan untuk menyempurnakan rancangan awal RPJPD Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagai langkah awal menuju masa depan yang lebih baik, perencanaan pembangunan daerah memainkan peran penting dalam menetapkan kebijakan masa depan.

Melibatkan berbagai pihak, termasuk pemangku kepentingan, forum ini menjadi sarana untuk mengalokasikan sumber daya secara optimal dalam jangka waktu tertentu.

Bupati Zairullah Azhar menegaskan harapannya Forum Konsultasi Publik ini bukan hanya sebagai formalitas, tetapi sebagai wahana yang akan menentukan arah kebijakan pembangunan jangka panjang.

Peserta forum diharapkan berperan aktif dalam menentukan skala prioritas, dengan mengedepankan kepentingan bersama demi mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Sumber : mc.tanahbumbu.go.id
Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Kec. Sungai Loban

Juara 2 Lomba Masak Serba Ikan Kategori Menu Kudapan, Ketua PKK Kecamatan: Berkat Hasil Kerjasama Tim PKK

Kec. Angsana

Sembilam Desa di Kecamatan Angsana Serentak Gelar Sholat Dhuha Berjamaah

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Hadiri Musrenbang di Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Religi

KH Ahmad Syairazi Sampaikan Pentingnya Memperhatikan Posisi Shalat

Tanah Bumbu

Kadis Kominfo SP Tanah Bumbu : Wartawan Mitra Kerja Pemerintah

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Kirim Peserta Ikuti Pelatihan Keterampilan 
Dinsos

Dinsos

Kadinsos Jelaskan Mekanisme Pemberian Santunan Setiap Safari Ramadhan

Tanah Bumbu

Pilkades Gelombang Kedua Diikuti Sebanyak 58 Desa

You cannot copy content of this page