Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Tanah Bumbu

Sabtu, 3 Februari 2024 - 11:05 WIB

Bapenda Tanah Bumbu Tertibkan Reklame Tidak Taat Pajak

BATULICIN, radio-swarabersujud.com —  Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan penertiban (pelepasan) reklame yang tidak taat pajak.

Sebanyak 34 reklame yang tersebar di Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat akhirnya di lepas oleh Tim Bapenda di bantu Satpol PP dan Damkar Tanbu, Kamis (1/2/2024).

Penertiban reklame sejalan dengan Peraturan Bupati (PERBUP) Tanbu Nomor 24 Tahun 2013. Perubahan Atas Peraturan Bupati Nomor 22 Tahun 2011 Tentang Dasar Perhitungan Pengenaan Tarif Pajak Reklame di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Bapenda Tanah Bumbu melalui Sekretaris Bapenda Bryan Ajisoko mengatakan, pelepasan reklame ini sangat beralasan. Mengingat pihak Bapenda sudah melakukan langkah persuasif disertai tiga kali surat teguran terhadap perusahaan tersebut.

“Teguran sudah di laksanakan, baik cara lisan hingga teguran tertulis. Tapi nyatanya tidak ada respon. Karena itu, akhirnya kami terpaksa melakukan tindakan dengan melepaskan reklame bermasalah di toko itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, penertiban ini menjadi bagian dari shock terapi bagi vendor lainnya yang belum memenuhi kewajibannya.

Perlu di ketahui, prinsip pajak reklame ini, sebelum memasang harus membayar dulu sebelum di terbitkan perizinanya melalui DPMPTSP.

“Kami mengharapkan kesadaran dan pengertian pihak vendor. Karena secara umum kegiatan aksi penertiban ini semata mata dalam rangka akselarasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Tanah Bumbu,” ungkapnya. 

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Penilaian Lomba Posyandu Dilanjutkan di Enam Kecamatan

Tanah Bumbu

Jelang Pilkades Gelombang Pertama DPMD Tanah Bumbu Laksanakan Sosialisasi

Tanah Bumbu

Bappeda Litbang telah Rampung Menyusun RPJMD Tahun 2021-2022

Tanah Bumbu

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalimantan Selatan Panggil 20 Pemuda Pelopor Kabupaten/Kota 2024

Tanah Bumbu

Disdukpencapil Targetkan Sekitar 50.000 Orang Verifikasi Identitas Digital

Tanah Bumbu

Peringati Hari Perempuan Sedunia, Kohati Tanah Bumbu Gelar Diksi

Tanah Bumbu

Sebanyak 12 Puskesmas di Tanah Bumbu Terakreditasi Paripurna dan Dua Utama

Tanah Bumbu

Gelar Lomba Adzan Bagi Pejabat Eselon II Jelang HUT Korpri ke 51

You cannot copy content of this page