Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Bappedalitbang Tanah Bumbu Gelar FKP Rancangan Awal RKPD 2025

BATULICIN, radio-swarabersujud.com —Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun rencana 2025 di Pendopo Serambi Madinah, Selasa (20/2/2024).

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar yang diwakili Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eryanto Rais yang turut berhadir menyampaikan secara tertulis bahwa pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Tanah Bumbu Andi Anwar Sadat mengatakan kegiatan ini merupakan tahapan yang akan dilaksanakan dalam penyusunan rencana pembangunan tahunan sebelum rumusan akhir FKPD dengan mengusung tema “penguatan daya saing sumber daya manusia yang didukung pembangunan berkelanjutan (sustainable development)”.

Kegiatan berlangsung berdasarkan Permendagri no 86 tahun 2017 pasal 20 yang mengamanatkan bahwa rancangan awal FKPD harus dieksekusi bersama stakeholder, kepala daerah, para pemangku kepentingan dan lain-lain.

Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk memberikan segala bentuk dukungan, saran, ataupun masukan demi penyempurnaan sebelum masuk dalam rumusan rencana akhir yang mana akan dirumuskan dalam berita acara serta ditandatangani oleh Kepala Bappedalitbang, Kepala Perangkat Daerah, serta perwkilan masyarakat.

Tujuan diselenggarakan ini untuk menyampaikan pokok2 kebijakan dan pembangunan daerah Tanah Bumbu guna memperoleh masukan/saran sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan FKPD Rancangan Awal tahun 2025.

Forum tersebut diikuti oleh sekitar 250 orang peserta yang terdiri dari komite percepatan pembangunan daerah, Kepala SKPD, Camat, perwakilan Organisasi Wanita, lurah, perwakilan Direktur BUMN, pimpinan perusahaan, perhotelan, perbankan dan lain sebagainya.

Rangkaian kegiatannya yaitu pemaparan rancangan awal oleh perwakilan, sesi diskusi atau tanya jawab, dan diakhiri dengan penandatangan berita acara kesepakatan FKP rancangan awal tahun 2025 oleh unsur pimpinan dan perwakilan beberapa undangan.

 

Penulis : Fitriana Rahma

Editor   : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Kadis PMD Samsir : Pelantikan Kades Terpilih Sesuai Mekanisme
Stunting

DP3AP2KB

Pemerintah Tanah Bumbu Komitmen Menurunkan Stunting

Tanah Bumbu

Dr. Sekda Ambo Sakka, M.Pd Hadiri Penandatanganan KUPA dan PPAS 2023

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Kembali Lantik Kades di Empat Kecamatan

Tanah Bumbu

Diterjang Longsor BPBD Imbau Pengendara Waspadai Jalan Mentewe-Banjar

Tanah Bumbu

Produk UMKM Tanbu Mulai Banyak Gunakan Aplikasi E-Katalog

Kec. Angsana

Bumdesa Tirta Jaya Raih Penghargaan juara terbaik III Tingkat Provinsi Kalsel 
Bapenda

Bapenda

Bapenda Sebut Target PAD 2022 Sebesar 180 Miliar

You cannot copy content of this page