Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:46 WIB

Belum Ada Aliran Listrik, ROB Belum Bisa Diresmikan

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Rumah Oleh – oleh Bersujud (ROB) di Pasar Minggu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, hingg kini belum bisa diresmikan karena aliran listriknya belum ada.

” Tinggal menunggu pemasangan KWH dari PLN sesuai daya yg diperlukan,” kata Kepala Disdagri Kabupaten Tanah Bumbu Hamaluddin Taher kepada aktualkasel.com, Rabu ( 21/2/2024 ), usai sholat Dhuha berjamaah di Pendopo Serambi Madinah.

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu seluruh pengadaan sarana pendukung lainnya di triwulan pertama tahun 2024 ini. Dan berharap diresmikan saat ulang tahun Tanah Bumbu pada April 2024 mendatang.

ROB pada lantai pertama direncanakan menempatkan hasil produk makanan/ camilan, minuman UMKM yang sudah dianggap layak baik kemasan maupun kualitas produksi lainnya, serta menyiapkan tempat frozen food dari petani mellinial baik dari hasil petani buah, sayur bahkan daging beku bahkan disiapkan tempat menikmati kopi khas Tanah Bumbu.

Sementara lantai dua di rencanakan menempatkan produk (fahsion ) baju dengan sablonan khas Tanah Bumbu, kain Has Tanah Bumbu, tas, sandal, topi dan bahkan produk kerajinan lainnya akan di tempatkan di lantai.

” Bagi masyarakan yang memiliki produk dan belum terdata silahkan daftarkan produknya melalui Koprasi UMKM sebagai pengelola,” jelas Hamaluddin. 

 

Penulis / Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Dinkes

Covid-19

Dinkes Provinsi Kalsel Sebut Imunisasi Campak dan Rubella Perlu Dikejar Agar Terhindar Hepatitis Akut

Dinas PUPR

Pengaspalan di Km 171 Tertunda Akibat Kondisi Jalan Masih Berlumpur

Dinas PolPP dan Damkar

Air Sudah Surut, Petugas Gabungan Bantu Bersihkan Lumpur Pasca Banjir

Informasi

RSB Tanah Bumbu Diminta Selalu Berinovasi Dalam Menyajikan Informasi

DLH

DLH Tanah Bumbu Gelar Penyerahan Penghargaan Madinah Berseri

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Ajak BKPRMI Berisinergi Lahirkan Generasi Qur’ani

Tanah Bumbu

Pekan Ini Lailatul Jumat Kembali Berbagi Doorprize

Tanah Bumbu

Masuk MURI, Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Batfest Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page