Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 18 Agustus 2021 - 09:26 WIB

Bendera Sang Saka Merah Putih Sukses Dikibarkan

BATULICIN – Pengibaran Sang Saka Merah Putih Sukses dikibarkan di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Selasa, 17 Agustus 2021 pagi.

Walaupun sempat diguyur hujan deras, tidak menyurutkan semangat dan konsentrasi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam mengibarkan Bendera Merah Putih.

Adapun yang bertugas dalam mengibarkan Bendera Merah Putih yakni M. Rizqullah Ramadhan dari SMAN 1 Simpang Empat selaku pengerek bendera, Muchlan Dwi Andida dari SMKN 2 Simpang Empat sebagai pembentang bendera dan Dwi Oktaviana dari SMAN 1 Angsana bertugas pembawa bendera.

Seusai upacara, ketika diwawancarai Kru RSB di lapangan, Pelatih Paskibraka Tanah Bumbu, M.Yusuf mengungkapkan, bahwa dalam pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang dilaksanakan selama 7 hari diterapkan pelatihan fisik diantaranya PBB (Peraturan Baris-berbaris) serta senam setiap harinya agar mereka terbiasa, untuk menghindari insiden-insiden yang tak terduga terjadi dilapangan seperti ketika hujan ataupun menghindari pingsan saat bertugas.

Selain itu, ia juga menanambahkan, sikap tanggung jawab dalam membentuk karakter Paskibraka yang tangguh, disiplin dan cinta tanah air.(Als/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Sebanyak Delapan Desa di Sungai Loban Sampaikan Visi Misi Cakades

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Sampaikan Raperda APBD 2022

Tanah Bumbu

Hari Pertama Idul Fitri 1445 H, Bupati Tanah Bumbu Open House di Istana Anak Yatim 
Sekda

DLH

Cegah Abrasi, 2.000 Pohon Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Sungai Dua Laut
Dispersip

Dispersip

Dispersip Tanbu Terima Kunjungan Tim Dispersip Prov Kalsel Terkait Kegiatan Jaringan Informasi Kearsipan

Tanah Bumbu

Satukan Langkah, Dinas P3AP2 Tanbu Gelar Pertemuan Dunia Usaha dan Media Wujudkan KLA

Kesbangpol

Upaya Menjaga Keutuhan NKRI, Kesbangpol Rangkul 395 Ormas Di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Wisudakan 27 Pelajar Tahfizul Quran Istana Anak Yatim

You cannot copy content of this page