DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Informasi

Rabu, 2 Februari 2022 - 11:55 WIB

Berakhir Seri Dua Kali Voting, Pemilihan Ketua PWI Dilanjutkan Hari Ini

BATULICIN, RSB – Nahkoda pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Bumbu periode 2021-2024 berlangsung seru dan mendebarkan. Betapa tidak, dua kali dilakukan pemilihan dengan sistim voting suara terbanyak, kandidat calon meraup suara sama.

Berlansung di Hotel Ebony Batulicin, Senin (31/1/2022) kemarin, dari tiga kandidat calon, terdapat dua kandidat yang memiliki suara sama kuat. Sehingga prosesi pemilihan pun harus dilakukan kembali hari selanjutnya pada Selasa, 1 Februari 2022.

Ketiga kandidat calon yang maju bersaing itu yakni Kristiawan dari Kalsel Pos, Slamet Riadi delegasi media Kabar Kalimantan dan wartawan Inews TV Zainal Hakim. 

Dari 12 anggota PWI yang berhak menentukan suara, pada voting pertama memperlihatkan hasil Kristiawan 5 suara, Slamet Riadi 5 suara dan Zainal Hakim meraup 2 suara.

Berdasarkan hasil voting pertama tersebut, pimpinan sidang menetapkan keputusan untuk dilakukan pemilihan voting kedua dari dua kandidat suara terbanyak yang sama kuat.

Hasilnya tidak jauh berbeda, voting kedua kembali menunjukkan hasil yang sama kuat yakni 5 suara dari masing-masing calon dan disertai 2 suara batal yang tidak sah.

Mengacu dari hasil itu, sidang diambil alih oleh Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie. Dia mengungkapkan, prosesi pemilihan Ketua PWI yang hasilnya sama kuat selama dua kali voting baru terjadi pertama kali di Kalimantan Selatan.

Oleh karena itu, dia memberikan beberapa opsi untuk diputuskan peserta konferensi dengan kesepakatan bersama bahwa pemenang harus dilanjutkan hari berikutnya tanpa ada pembacaan tata tertib lagi.

Sementara itu di momen pembukaan, Kepala Diskominfo SP Tanah Bumbu, Ardiansyah berharap, siapapun pemenang yang memimpin PWI Tanah Bumbu tiga tahun ke depan mampu bersikap profesional dengan merangkul kompetitornya.

Selain itu jua dia berpesan, agar dalam penempatan pengurus mengacu pada kompetensi bidang yang dimiliki wartawan, sehingga keberadaan organisasi berjalan ke arah yang lebih maju.

Adapun bagian dari Konferensi Kabupaten PWI Tanah Bumbu ini, panitia akan melaksanakan kegiatan bertajuk Orientasi Kewartawanan dan Ke-organisasi-an dengan mengusung tema “Mewujudkan Jurnalisme yang Kompeten di Bumi Bersujud” menghadirkan pembicara Dewan Kehormatan PWI Kalsel dan Ketua PWI Kalsel di Ruang Angsana Hotel Ebony, Selasa 1 Februari 2022. (Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Religi

Informasi

Majelis Lailatul Jumat Kembali Kedatangan Penceramah Kondang Luar Daerah

Bupati Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Ketika Berziarah ke Makam Orang Tuanya Sebut Ini Rumah Masa Depan Kita

Disperkimtan

Tahun 2022, Disperkimtan Tanbu Fokus ke Program Perumahan dan Permukiman

Covid-19

Wakili Bupati ke Tanete, Staf Khusus Bupati Sebut Pendekatan Keagamaan Untuk Bebas Covid-19

Informasi

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, Warga Kampung Patin Olah Produk Sendiri

Informasi

Meriahkan HKN ke 57, Dinkes Tanbu Gelar Lomba Antar Puskesmas
Safari Ramadhan

Ramadhan2022

Pemkab Tanah Bumbu Akan Berikan Bantuan Rp 750 Juta Untuk Pembangunan Masjid An-Nur Desa Tanete
rsb

RSB

Reporter RSB Akan Magang di LKBN Antara Banjarmasin

You cannot copy content of this page