Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Senin, 20 Desember 2021 - 09:29 WIB

Bersinergi, Disporpar dan Arutmin Gandeng PPI Tanbu Laksanakan Grand Final Lomba Berbaris

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) membangun sinergitas yang baik bersama PT Arutmin dengan menggandeng Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tanah Bumbu menyelenggarakan even bertajuk Grand Final Lomba Arutmin Berbaris 2021.

Lomba tersebut dilaksanakan di Lapangan Arutmin, Kecamatan Simpang Empat pada Minggu (19/12/2021) kemarin.

Pelaksnaan lomba digelar dengan dua cara yaitu online untuk babak penyisihan dengan para peserta mengirimkan video ke pihak panitia dan offline untuk babak grand final. Peserta yang mengikuti lomba yaitu pelajar tingkat SLTP dan SLTA sederajat se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Disporpar Kabupaten Tanah Bumbu melalui Sekretarisnya, Abdul Zabir kepada Kru RSB menyebutkan, jumlah grup yang masuk dalam babak grand final ini sebanyak 12 grup tingkat SLTP dan SLTA. Juri yang menilai penampilan peserta yaitu 2 orang dari TNI Kodim 1022, 2 orang dari Polres Tanah Bumbu, dan Purna Paskibraka Indonesia Tanah Bumbu dari Makassar.

Peserta yang mendapatkan juara tingkat SLTA antara lain juara 1 dari SMAN 1 Karang Bintang, juara 2 SMAN 1 Simpang Empat, dan juara 3 SMAN 1 Kusan Hilir. Kemudian juara harapan 1 diterima oleh MA Darul Azhar, harapan 2 oleh SMKS Kodeco, harapan 3 oleh SMKS Teluk Kepayang dan Best Danton disabet oleh SMAN 1 Karang Bintang.

Selanjutnya pada tingkat SLTP yang mendapatkan juara 1 yaitu MTS Darul Hidayah, juara 2 SMPN 5 Simpang Empat, dan juara 3 SMPN 1 Simpang Empat. Lalu untuk juara harapan 1 diperoleh MTS Darul Azhar, harapan 2 SMPN 1 Batulicin tim a, harapan 3 SMPN 1 Batulicin tim c, dan best danton diterima oleh SMPN 5 Simpang Empat.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tanah Bumbu, Gelang Maulana Ismail berpesan, untuk peserta yang sudah berhasil mendapatkan juara pada ajang lomba kali ini dapat mempertahankan prestasinya di lomba berikutnya. Dan untuk yang belum berkesempatan mendapatkan juara diharapkan dapat mengevaluasi kekurangan dari masing-masing peserta untuk terus meningkatkan semangat latihan baris berbarisnya.

Ia berharap, melalui gelaran lomba tersebut dapat sedikit mengurangi agenda anak muda sekarang yang terjebak di gawai. Lomba baris berbaris inilah salah satu wujud komitmen dari panitia penyelenggara agar generasi muda Tanah Bumbu dapat mengisi waktu luangnya dengan hal yang positif serta mengurangi kecanduan dengan game di gadget. (Lut/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

183 Calhaj Tanah Bumbu Siap Diberangkatkan

Tanah Bumbu

Plt Kadis PMD Tanbu Apresiasi Kerjasama Seluruh Aparat Desa dengan BPJS Ketenagakerjan

Tanah Bumbu

Minggu Depan Bupati Abah Zairullah Azhar Lakukan Pekan Disiplin kepada Seluruh Pegawai

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Berikan Pembinaan Bagi Pengelola BKB HI
DP3AP2KB

DP3AP2KB

Kasus Pernikahan Usia Dini di Tanah Bumbu Terbilang Tinggi

Tanah Bumbu

RSUD DHAAN Tanbu Jelaskan Tentang Gangguan Gagal Ginjal Akut

Tanah Bumbu

Momentum HAB ke 77 Sekda Tanbu Serahkan Penghargaan Satya Lancana Karya Sapta  

Tanah Bumbu

Pengerahan Siswa Pada Puncak Hari Jadi Tanah Bumbu 2024, Amiluddin : Dinas Pendidikan dan PMD Berkerja Sama

You cannot copy content of this page