Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / BPBD / Tanah Bumbu

Jumat, 4 Maret 2022 - 09:40 WIB

BPBD Tanbu Tanggap Atasi Bencana Kebakaran

BPBD Tanah Bumbu tanggap mengatasi kebakaran lahan yang terjadi pada Rabu (2/3/2022) di Jalan Penghulu Kecamatan Batulicin.

BPBD Tanah Bumbu tanggap mengatasi kebakaran lahan yang terjadi pada Rabu (2/3/2022) di Jalan Penghulu Kecamatan Batulicin.

BATULICIN, RSB – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu tanggap mengatasi kebakaran lahan yang terjadi pada Rabu (2/3/2022) kemarin di Jalan Penghulu Kecamatan Batulicin.

Kepala Pelaksana BPBD, Eryanto Rais melalui Sekretaris BPBD, Supian menyampaikan, dalam mengatasi bencana kebakaran tersebut, personil dari BPBD yang turun sebanyak lima orang.

Dalam mengatasi kebakaran tersebut, anggota BPBD membawa mobil dengan tangki air berjumlah 1 unit dan proses mematikan kobaran api dibantu dengan menggunakan kepyok.

Langkah itu dilakukan dikarenakan tidak ada sumber air di dekat lokasi terjadinya kebakaran, ditambah kondisi angin kencang serta jalan sulit dilintasi oleh mobil pemadam.

Baca juga BPBD Gelar Rakor Banjir Satui

Akibat dari kebakaran ini memunculkan asap yang tebal sehingga mengganggu aktivitas masyarakat sekitar, tetapi dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan luka.

Berkat semangat, doa dan usaha tim BPBD Tanah Bumbu, kobaran api tersebut berhasil dipadamkan, sehingga saat ini kondisi lahan sudah aman terkendali.

Supian juga menambahkan, meskipun sekarang kondisi di Tanah Bumbu sedang musim hujan, tetapi tidak menutup kemungkinan kejadian kebakaran akan terjadi lagi setelah satu atau dua hari cuaca panas.

Disebutkan, pemicu kebakaran lahan paling banyak disebabkan oleh ulah manusia itu sendiri, karena ada tujuan tertentu seperti pembukaan lahan dengan cara membakar lahan/semak ilalang.

BPBD berharap, kejadian kebakaran lahan yang disebabkan oleh manusia itu tidak terjadi lagi, karena dapat membahayakan aktivitas bahkan masyarakat yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Maka dari itu, BPBD mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu untuk lebih peduli dengan lingkungan serta alam sekitar agar tercipta lingkungan yang aman dan sejahtera. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemkec Sungai Loban Gelar Pembentukan Forum RT dan PPDB IAY Darul Azhar
Dishub

Dishub

Kawal Majelis Lailatul Jumat, Dishub Tanbu Tertibkan Kendaraan dengan Menyediakan Lokasi Parkir
pendidikan

Informasi

Hipmat Parepare Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

Tanah Bumbu

Disperkimtan Gelar Sosialisasi Pengadaan Tanah
PUPR

PUPR

Peningkatan Struktur Jalan Desa Setarap Gunakan Dana DAK 2020

Tanah Bumbu

Suryani Perempuan Berprestasi Asal Desa Salimuran Terima Penghargaan dari Menteri Pertanian RI

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Lantik Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia

PKK

Raih Juara Umum Pada Hari Kesatuan Gerak PKK, Camat Kuranji Sebut Semua Berkat Dorongan dan Dukungan Bupati

You cannot copy content of this page