DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Jumat, 16 Juli 2021 - 09:00 WIB

BPPRD Upayakan Penyusunan Target Pajak Untuk peningkatan PAD

BATULICIN – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tanah Bumbu memprogreskan penyusunan target pajak untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Strategi yang akan diterapkan yakni melakukan evaluasi pencapaian yang telah terlaksana sebelumnya dan selanjutnya mengejar target-target pencapaian dengan melibatkan seluruh stake holder yang ada.

Hal itu dibeberkan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Tanah Bumbu, Sulhadi ketika dijumpai Kru RSB di kantornya, Kamis, 15 Juli 2021 kemarin.

Lebih lanjut disampaikannya, upaya dalam mengejar target, saat ini yang dilakukan adalah menyusun strategi dengan rapat bersama beberapa SKPD dan rapat internal lainnya.

Dalam menjalankan tanggung jawab sebagai kepala BPPRD, ia menyatakan diri akan lebih banyak terjun ke lapangan agar mengetahui secara jelas kontribusi apa saja yang masih lambat dan belum terpenuhi.

Namun dalam hal tersebut tentunya tidak berjalan dengan sendiri, mengingat tugas utamanya adalah mengkoordinasi.

Lebih jauh disampaikan, untuk ke depannya, sektor perpajakan yang menjadi prioritas untuk meningkatkan PAD adalah menggarap Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) atau disebut juga Pajak Galian C.

Selain itu, telah menjalin kesepahaman kerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratam (KPP) Pratama Batulicin. Hal itu merupakan program lanjutan dari sebelumnya, yang saat ini tinggal memperdalam lagi untuk mempertajam kerjasama. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Maksimalkan Aturan Trantibum di Tanah Bumbu melalui Usulan Dua Buah Raperda

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Dukung Program YESS Wujudkan Petani Milenial Tangguh dan Berkualitas
Disdik

Disdikbud

Masa PPDB 2022, Siswa Berprestasi Dapatkan Reward Bebas Pilih Sekolah Impian

Tanah Bumbu

Sampaikan KUA dan PPAS 2025 pada Rapat Paripurna DPRD, Bupati Tanah Bumbu Singgung Bendungan Kusan
Penyolongan

Kec. Kusan Hilir

Sekdes Penyolongan Gali Potensi Desanya untuk BUMDes

Tanah Bumbu

Hampir 10 Tahun Abah Zairullah Pimpin Tanah Bumbu, Banyak Pembangunan Dicapai

Tanah Bumbu

Hari Kedua, Bupati Abah Zairullah Kembali Kunjungi Enam Kecamatan

Tanah Bumbu

Usai Dilantik, Kades Wiritasi Abdul Razak Lanjutkan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

You cannot copy content of this page